EKONOMIFeaturedPENDIDIKAN

Telkomsel Digitalisasi Kampus Esa Unggul

Luncurkan Esa Unggul Mobile Application, Permudah Akses Informasi Akademis Mahasiswa

Dalam meningkatkan ekosistem digital di lingkungan kampus, Telkomsel kembali luncurkan aplikasi GoCampus untuk Universitas Esa Unggul Jakarta (8/8). Apa saja manfaatnya bagi mahasiswa? Berikut liputannya.

SRI SUMARNI, Sukabumi

Aplikasi ini merupakan layanan berbasis digital informasi yang digunakan untuk mempermudah akademisi Universitas Esa Unggul, dalam menjalankan aktivitas proses belajar mengajar sehari-hari di lingkungan kampus.

General Manager Youth & Community Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ricky E Panggabean mengatakan, aplikasi tersebut dapat memberikan kemudahan untuk akademisi dalam mengakses berbagai informasi akademis.

“Melalui pemanfaatan layanan informasi kampus berbasis aplikasi ini, diharapkan akan memperkuat sinergi Telkomsel bersama Universitas Esa Unggul,”ujar Ricky E Panggabean kepada Radar Sukabumi, Rabu (8/8).

Para akademisi dapat memanfaatkan berbagai macam fitur akademik dalam aplikasi itu seperti melihat jadwal kuliah, jadwal ujian, tugas kuliah, absensi, nilai, dan beasiswa. Selain itu akademisi juga dapat melihat pengumuman kampus, event, berita organisasi kampus, hingga lowongan pekerjaan.

Tidak hanya para akademisi namum orang tua pun dapat memanfaatkan aplikasi ini melalui fitur social media forum yang ada. Dalam fitur ini para akademisi dan orang tua dapat memposting suatu informasi, status dan foto yang bisa dijadikan sebagai forum diskusi bersama.

Pengguna juga dapat meng-klik tombol like suatu postingan di Esa Unggul Mobile Application ini. Kini mahasiswa universitas tersebut dapat memanfaatkan semua fitur dari Esa Unggul Mobile Application dan mengunduhnya di Play Store.

Telkomsel juga berupaya memperkuat peningkatan gaya hidup digital di kampus, dengan menghadirkan layanan Mobile Financial Service TCash yang dapat digunakan di Kantin kampus Esa Unggul. Para mahasiswa atau pengunjung kantin ini akan mendapatkan cashback 20% setiap bertransaksi menggunakan TCash.

Dalam kesempatan yang sama di acara peluncuran Esa Unggul Mobile Application ini, Vice President Business Support Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Medda Heptiastri Suharno juga hadir memberikan kuliah umum kepada lebih dari 1200 mahasiswa baru Universitas Esa Unggul. Kuliah umum yang bertajuk.

“Peran dan Tantangan Generasi Milenial dalam Menyikapi Perang Informasi” ini ingin mengingatkan para mahasiswa baru sebagai generasi milenial untuk dapat berperan dan menyikapi dengan bijak penyebaran informasi yang cepat dan dinamis di era digital seperti saat ini.“Telkomsel secara konsisten terus mendukung penguatan ekosistem digital yang dapat dimanfaatkan untuk dunia pendidikan,”terang Ricky.

Dengan mengkolaborasikan pemanfaatan layanan teknologi berbasi aplikasi dan program pendidikan, pihaknya berupaya mempermudah layanan akademik bagi para akademisi.”Kedepannya Telkomsel juga akan terus menghadirkan beragam produk dan layanan yang dapat membantu dunia pendidikan,”tandasnya.(*)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close