CIANJUR

Miris !!! Masih Ada Praktek Pungli Masuk SMA di Cianjur , Segini Harganya

CIANJUR – Pengembalian berkas pendaftaran untuk melanjutkan ke tingkat ke tingkat SMA di SMPN 1 Cianjur dikeluhkan sejumlah orangtua murid. Pelaksanaan pengumpulan berkas setiap murid yang dikordinir oleh pihak sekolah ini membebankan orangtua murid untuk membayar uang Rp150 ribu untuk memuluskan proses masuk ke jenjang SMA.

Salah satu orangtua murid SMPN 1 Cianjur, YN (41) mengatakan, pihak sekolah melakukan pungutan sebesar Rp150 ribu untuk biaya daftar kolektif. Kegiatan ini sudah berjalan satu bulan lamanya.

“Kurang lebih satu bulan lalu anak saya dipinta uang sebesar Rp150 ribu katanya untuk syarat daftar ke masing-masing sekolah tingkat SMA/SMK,” ujarnya, Selasa (05/06/2018).

YN mengaku, dirinya telah membayar lunas biaya tersebut. Namun meski demikian, YN masih harus tetap mengurus pendaftaran anaknya ke SMAN 1 Cianjur.

“Yang jadi pertanyaan, uang sudah saya bayar. Tapi bukan pihak sekolah yang urus persyaratannya justru malah saya sendiri yang harus ngurus kesana kemari. Jadi uang Rp150 ribu itu untuk apa?,” tanyanya.

Senada dikatakan orangtua murid lainnya, YHI (35). Ia mengeluhkan adanya iuran yang harus dibayar untuk syarat pendaftaran kolektif.

1 2 3 4Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close