Pemkab Sukabumi

Demi Memuliakan Yatim, IPPAT dan INI Gotong Royong Kumpulkan Dana

SUKABUMI-– Untuk bisa memuliakan anak yatim, Ikatan Notaris Indonesia ( INI ) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah ( IPPAT ) Kabupaten Sukabumi secara gotong royong rela mengumpulkan uang. Tujuannya jelas untuk bisa membahagiakan anak yatim pada saat orang-orang bahagia merayakan hari kemenangan Idul Fitri. Tak sedikit anak yatim yang beberapa daerah masih membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari orang dermawan.

Pemberian santunan langsung diberikan langsung oleh perwakilan INI dan IPPAT ke Sekretariat baitul yatim Jln. Raya Cibolang Gg RS Islam Rt (19/04) No.25 Desa Cibolang Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi yang diterima oleh pengasuh Yayasan Faruk Muhammad Afiff. Berdasarkan informasi yang diketahui radarsukabumi.com santunan tersebut nantinya akan diberikan dalam bentuk paket sembako dan baju anak yatim.

“Ia, kami (yayasan baitul yatim) menerima bantuan santunan dari 66 anggota INI dan IPPAT untuk 104 anak yatim yang kami bina, Ya sesuai rencana nantinya sumbangan tersebut dibelikan untuk baju dan sembako mereka sekaligus uang jajannya. Selain itu juga, kami akan memberikan santunan kepada Duafa sekitar, “jelas Muhammad Afiff kepada radarsukabumi.com

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan yang juga ketua pengurus daerah INI Kabupaten Sukabumi Ibu Kandary Wijayanti dengan didampingi perwakilan pengurus lainnya mengatakan, sumbangan pihaknya untuk anak-anak yatim. Dirinya sadar sesuai dengan perintah allah yang tertulis dalam Alquran bahwa kita sebagai umat muslim untuk bisa dan menyisihkan rizki untuk anak yatim dan itu kami lakukan semata-mata untuk pembuktian pengabdian kepada masyarakat khususnya anak yatim.

“Intinya kami (INI dan IPPAT) ingin sekali memuliakan anak yatim, dan selain itu semoga dengan digelarnya kegiatan ini menjadi berkah. Bentuk santunan berupa uang tunai yang sudah dikumpulkan, kemudian oleh pengasuh diberikan dalam bentuk bingkisan dan lain sebagainya yang bermamfaat bagi mereka. Saya berharap dengan kegiatan ini anak-anak yatim bisa mulia dan dimuliakan, dan semoga momen ini membuka mata masyarakat bahwa banyak orang yang tak berdaya yang perlu urluran tangan, “tegasnya.(die/*)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close