Jelang Idul Fitri, Harga Daging Diprediksi Naik

SUKABUMI – Memasuki minggu kedua bulan Ramadan, sejumlah harga kebutuh mulai merangkak naik di pasar tradisional Panggeleseran, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar. Permintaan yang membludak sementara stok barang terbatas diduga menjadi penyebab utama kenaikan harga barang ini.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, saat ini harga kebutuhan yang merangkak naik, diantaranya harga daging sapi dari Rp11 ribu kini naik menjadi Rp12 ribu, daging ayam ras dari Rp38 ribu menjadi Rp40 ribu, harga daging kerbau dari Rp11 ribu menjadi Rp12 ribu, bawang merah dari Rp30 ribu menjadi Rp34 ribu dan tepung terigu dari Rp7 ribu menjadi Rp11 ribu.

Bacaan Lainnya

“Harga ini mulai mengalami peningkatan sejak sepekan lalu. Hal ini, dipengaruhi oleh permintaan masyarakat meningkat hingga dua kali lipat dari situasi normal sementara persedian barang terbatas,” ujar seorang pedagang, Apud (35) kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Ia menambahkan, rentang harga pangan diprediksi akan terus merangkak saat mendekati lebaran. “Apalagi kebutuhan ibu rumah tangga setiap jelang lebaran pasti akan terus meningkat,” pungkasnya.

 

(ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *