Ajarkan Anak Usia Dini Baca Alquran

WALURAN – Seperti halnya model pendidikan untuk anak usia dini lainnya. Ponpes Al-Munawariyah 2 sudah mengenalkan Alquran bagi anak usia dini dengan tujuan melatih dan membiasakan membaca Alquran khususnya di bulan suci Ramadan saat ini. Karena yang diajarkan anak usia dini maka pengajarannya harus ekstra bersabar dan ikhlas.

Pengajar Pesantren Al-Munawariyah Ujang Hamdun menjelaskan, jika menengok pentingnya Alquran memang semua layak mempelajari dan memahaminya termasuk anak-anak.

“Mengarahkan bacaan Alquran yang baik bagi anak-anak akan lebih bermanfaat, supaya nantinya bisa lebih mengenal dan tau bagaimana membaca Alquran yang baik,” ujarnya.

Selama Ramadan, kata Hamdun, anak-anak di biasakan mengikuti jadwal pengajian yang dilaksanakan sebelum dzuhur dan menjelang ashar.

Sementara itu, belajar membaca Alquran bagi anak usia dini lebih menekankan pada hapalan lengkap dengan tata cara baca Alquran sesuai dengan tajwid.

“Tidak hanya di arahkan untuk tahu baca khusus di bulan Ramadan anak-anak juga diperintahkan untuk hafalan dan diajarkan soal tajwid,” kata Hamdun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *