Kota Sukabumi

Tertibkan Gepeng, Dinsos Bentuk Satgas

CIKOLE– Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus penertiban Gelandangan dan pengemis (Gepeng) di Kota Sukabumi pada bulan April ini. Satgas tersebut terdiri dari 10 orang yang dari tim Tagana senior dan berpengalaman.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial, Aang Zaenudin mengatakan saat ini pembentukan Satgas tersebut masih dalam proses persiapan. Dimana selain dilakukan pelatihan juga diperlukan sejumlah fasilitas yang dibutuhkan seperti baju seragam dan peralatan penertiban nanti.

“Ini dalam rangka Kota Sukabumi bebas dari pengemis, bekerjasama dengan pihak kepolisian dan Sat Pol PP,” ujarnya kepada Radar Sukabumi di sela-sela acara rapat Kordinasi di salah satu hotel ternama di Kota Sukabumi, kemarin (23/4).

Rencananya, pembentukan Satgas ini akan dilaunching oleh Walikota Sukabumi. Adapun untuk teknisnya, para petugas akan mobile setiap hari untuk menertibkan pengemis di sejumlah ruas jalan, seperti salah satunya di sepanjang jalan RE. Martadinata yang kerap menjadi tempat berkumpulnya para Gepeng tersebut.

“Direncanakan mulai bertugas pada akhir bulan Mei 2018 untuk tahap pertama dan setiap satu orang petugas bertanggung jawab sekitar 100 meter titik operasi,” kata Aang.

Ia berharap melalui pembentukan Satgas ini, setiap tahunnya satu ruas jalan di Kota Sukabumi ditargetkan bebas dari Gepeng. Sehingga Kota Sukabumi kedepan Kota Sukabumi betul-betul bebas dari Gepeng.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close