Pencairan JPS Tahap III Kota Sukabumi Masih Dievaluasi

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Bantuan Jaring Pengamanan Sosial (JPS) tahap III yang rencana akan disalurkan pada Juli belum bisa dipastikan. Dinas Sosial Kota Sukabumi masih melakukan evaluasi dan menunggu arahan dari Walikota Sukabumi. “

Untuk tahap III kita masih bahas dan nunggu intruksi bapak walikota ,” ujar Kelapa Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih, Senin (30/6).

Bacaan Lainnya

Hal tersebut lantaran berkaitan dengan kondisi Kota Sukabumi yang saat ini sudah bersatatus Zona hijau penanganan Covid-19. “Kan pandemi sudah bisa diatasi, kita tunggu saja,” katanya.

Pemkot Sukabumi telah menyiapkan anggaran yang bersumber APBD untuk memberikan bantuan 10.000 paket sebako bagi warga terdampak covid-19 selama empat bulan.

Setiap paket berjumlah sekitar Rp. 250 ribu dengan isi berupa beras 6 kg, minyak 3 kg, terigu 1, gula 1 kg, makanan kaleng 4 piece, mie intans 16 bungkus.

“Kalau tahap III dan IV tidak disalurkan, anggarannya akan kembali masuk ke kas daerah lagi,” ujarnya.

Sementara itu, untuk penyaluran JPS tahap I dan II berjalan lancar. Penyalurannya dilakukan langsung oleh setiap kecamatan.

“Alhamdulillah tahap I dan II sudah selesai dan berjalan lancar. Teknisnya dari oenyedia langsung ke kecamatan,” pungkasnya.

Berdasarkan laporan penanggunaan dana penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi untuk bantuan social safety net atau Jaring Pengaman Sosial sebesar Rp. 10 miliar. Untuk setiap tahapan itu mengucurkan anggaran sebesar Rp. 2.663.625.000. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *