KABUPATEN SUKABUMI

Polsek Gunungguruh Cegah Skimming

GUNUNGGURUH – Peristiwa pembobolan mesin Automated Teller Machine (ATM) dengan medus skimming yang terjadi di wilayah Bandung, Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu, menyita perhatian seruus dari aparat kepolisian Sektro Gunungguruh. Mencegah terjadinya peritiwa itu, Polsek Gunungguruh pun melakukan meningkatkan patroli kesetiap titik lokasi mesin ATM yang ada di wilayah hukumnya.

Berdasarkan inforamasi yang diperoleh Radar Sukabumi, di Kecamatan Gununguruh ini terdapat enam lokasi mesin ATM. Yakni, di Kampung Talagasari II, Kampung Mekarjaya, Pertokoan, di Pertokoam Kampung Mekarjaya, Kampung Panggeleseran dan Kampung Mekar Jaya. “Semua mesin ATM ini ada di wilayah Desa Sirenaresmi, Kecamatan Gunungguruh. Semua sudah kami cek dan terus dilakukan patroli secara rutin. Hasilnya, masih aman dan tidak ada hal apapun yang mencurigakan,” jelas Kapolsek Gunungguruh, Iptu Yudi Wahyudi kepada Radar Sukabumi, Minggu (18/3).

Labih lanjut ia menjelaskan, selama ini memang pihak kepolisian telah melakukan patroli dititik-titik mesin ATM, namun intensitasnya masih rendah. Dengan adanya kasus ini, patroli atau pemantauan akan lebih ditingkatkan lagi. “Untuk mengintensifkan patroli ini,selain mengecek mesin ATM, kami juga melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap para security yang berjaga di lokasi mesin ATM,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada seulruh karyawan mini market dan petugas security yang berjaga di lokasi mesin ATM, agar sering mengontrol kondisi mesin ATM dan menanyakan ID Card petugas ATM apabila mereka mau cek mesin ATM. “Hal ini perlu dilakukan karena kami khawatir ada orang tidak bertanggung jawab yang mau pasang skimming di mesin ATM. Jika melihat hal ini, maka secepatnya baik satpam maupun karyawan mini market agar segera melapor ke Mako Polsek Gunungguruh,” paparnya.

Menurutnya, pihak kepolisian telah mengambil berbagai tindakan untuk menjaga transaksi nasabah dari kejahatan duplikasi kartu melalui modus skimming. Langkah tersebut telah menjadi bagian dari upaya Polri dalam menjaga keamanan transaksi dan dana masyarakat. “Hal ini kami lakukan sesuai dengan intruksi dari Kapolres Sukabumi Kota dalam menjaga kondusifitas wilayah. Untuk itu, kami harap agar seluruh warga supaya lebih meningkatkan kewaspadaan apabila mau melakukan transaksi di mesin ATM, minimal memperhatikan sekitar ATM.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close