Tinggal 10.281 Orang Belum Diimunisasi Difteri

CIKOLE – Puskesmas Salabatu Kota Sukabumi akan memberikan imunisasi difteri kepada 19 ribu orang lebih, dari usia 1 tahun hingga 19 tahun.

Untuk menjangkaunya, petugas puskesmas bakal mendatangi 87 tempat yang terdiri dari 56 sekolah dari TK hingga SMA dan ke 31 posyandu yang berada di wilayah kerja Puskesmas Salabatu.

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas Salabatu, Riska Rachmawati menuturkan, dari 19 ribu yang akan diberikan imunisasi difteri, sampai 14 Februari 2018 jumlah yang sudah disuntik imunisasi difteri berjumlah 8.719 orang.

“Sekarang baru sampai 8.719 orang yang sudah diberikan imunisasi difteri,”kata Riska Rachmawati saat ditemui Radar Sukabumi di ruang kerjanya Jalan Kenari, Kota Sukabumi, Rabu(14/2).

Imunisasi difteri yang dilakukan Puskesmas Salabatu, ditargetkan selesai bulan depan, tepatnya 2 Maret 2018.

 

NGANTRE: Petugas puskesmas sedang memberikan imunisasi difteri di salah satu SD Kota Sukabumi.

Jika di tanggal tersebut masih ada yang belum diimunisasi difteri, maka puskesmas melakukan swipping untuk yang akan dilakukan imunisasi di puskesmas dari 5 sampai 10 Maret.

“Nanti kalau sampai 2 Maret masih ada yang belum diberikan imunisasi difteri, kita akan suruh ke puskesmas untuk imunisasi difteri atau lakukan swipping dari 5 sampai 10 Maret,”terangnya.

Dengan adanya tugas pemberian imunisasi ini, Riska berharap, Puskesmas Salabatu tidak memiliki kendala.

“Belum ada kendala, mudah-mudahan sampai selesai tak ada kendala,”katanya.(Cr17/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *