Uji Kehandalan Jaringan

SUKABUMI – Menyambut pelaksanaan Test Event yang diselenggarakan dalam rangka uji coba venue, jelang pelaksanaan Asian Games 2018, Telkomsel sebagai official mobile partner perhelatan olah raga terbesar tingkat Asia tersebut telah memastikan pengamanan kualitas dan kapasitas layanan seluler di seluruh venue pertandingan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Telkomsel juga memanfaatkan momen ini untuk menguji menghandalan sejumlah teknologi jaringan terdepan yang secara khusus telah disiapkan guna menghadirkan kenyamanan komunikasi, serta memastikan pengalaman koneksi jaringan broadband para pengunjung Asian Games nantinya tetap terjaga.

Bacaan Lainnya

General Manager Network Engineering and Project Jabotabek Jabar Telkomsel Nugroho Adi Wibowo mengatakan, setelah sukses melakukan uji coba jaringan dengan jumlah massa yang cukup banyak saat peresmian Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waktu lalu. Kini pihaknya mengambil peran aktif dalam memastikan kualitas jaringan dan layanan terdepan terutama yang mendukung akses layanan broadband dan digital para pengunjung, selama ajang Test Event Asian Games 2018 yang berlangsung di sejumlah venue pertandingan di kawasan Gelora Bung Karno.

Gelaran Test Event ini sendiri dihadirkan oleh Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), mulai 8-15 Februari 2018. Sebagai salah satu upaya memastikan kesiapan sejumlah venue pertandingan yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 nanti pada Agustus 2018. Ada delapan cabang olah raga (Cabor) yang akan dipertandingkan.
“Telkomsel sudah mengoperasikan fasilitas jaringan BTS berteknologi 3G dengan frekuensi FDD 1,8 MHz,”kata Nugroho melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi, kemarin(12/2).

Pihaknya juga mengoperasikan jaringan 4G LTE terdepan, dengan frekuensi TDD 2,3 MHz yang juga telah dilengkapi teknologi Massive Massive Multiple Input Multiple Output (Mimo) yang akan menjadi solusi pengamanan akses broadband berkecepatan tinggi dengan tingkat trafik yang tinggi di saat yang bersamaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *