Pemkab Sukabumi

Wabup Sukabumi Siapkan Musda IPHI

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono membuka rapat koordinasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi, di Aula Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, di Jalan Raya Pelabuhan II, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Senin (12/2).

Rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh pengurus IPHI Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi ini untuk menigkatkan kualitas haji yang mabrur. Apalagi, warga Kabupaten Sukabumi dalam melaksanakan ibadah haji ke tanah suci setiap tahunnya mendapatkan sambutan yang antusias dari para calon jemaah haji.

Untuk itu, IPHI Kabupaten Sukabumi sebagai lembaga yang mengkoordinir haji sangat dibutuhkan. “Rapat koordinasi ini tentunya untuk menghimpun dan menggerakkan potensi para haji dari berbagai kelompok sosial dan profesi, sehingga lebih kontributif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemaslahatan umat,” jelas Adjo yang merupakan Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya, dengan menjaga kemabruran haji, ia meyakini Kabupaten Sukabumi akan jauh lebih baik lagi. Apalagi, selama ini IPHI dan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dapat terus menjalankan program-program bersama.

“Kita akan bekerja sama dan melangkah bersama untuk kemajuan Kabupten Sukabumi. Sebab itu, rapat koordinasi IPHI ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda) IPHI Kabupaten Sukabumi.

Kami berharap para pengurus IPHI bisa mengatur strategi agar dapat meningkatkan kualitas dan penguatan terhadap lembaga IPHI itu sendiri. Salah satunya adalah dengan peningkatan program ke arah yang lebih baik dan lebih bisa sinergitas sesuai dengan fungsinya,” ujarnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, IPHI memiliki tugas untuk memfasilitasi penyelenggaraan haji dan umroh serta manasik.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close