calon wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu

CIMAHI— Bakal calon wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu secara tegas menyampaikan tidak ada mahar baik dengan partai pengusung untuk memuluskan rekomendasi maju bersama pasangannya Sudrajat di Pilkada Jabar 27 Juni 2018. Syaikhu yang juga Ketua DPW PKS Jabar ini memastikan bahwa belanja pilkada didonasi dari elemen masyarakat yang ingin berkontribusi memenangkan pasangan calon.

“Tahu sendiri harta kekayaan segitu, apalagi PKS tidak ada seperti itu (mahar). Mekanisme kebersamaan yang dijadikan ukuran,”ujar Syaikhu di Kota Cimahi, Rabu (17/1).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, setiap kegiatan silaturahmi bersama masyarakat dibiayai dari kontribusi sahabat yang mau memberikan donasi. Dalam lawatan ke pasar, Majlis Ta’lim dan Komunitas di Kota Cimahi ini, kata Syaikhu, digelar atas kontribusi elemen yang tergabung dalam komunitas-komunitas.

“Kecil-kecil tapi dikumpulkan lumayan juga. Saya kesini juga tidak mengeluarkan anggaran. Ada sahabat membawa makanan termasuk kalender diantaranya, merupakan kontribusi masyarakat untuk melakukan sosialisasi,”jelasnya.

Menurut dia, jikapun ada kebutuhan operasional dan lain itu dianggap realistis, misalnya saksi kemudian membantu sosialisasi yang dilakukan komunitas dan relawan. “Akhirnya mau tidak mau harus membantu meringankan beban sahabat yang sama-sama ingin memenangkan Sudrajat-Syaikhu,”tandasnya. (jar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *