Dukung Ijabah, PDI Perjuangan Rapatkan Barisan

SUKABUMI— Untuk memenangkan pasangan Jona Arizona dan Hanafie Zain di Pilwalkot nanti, DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan merapatkan barisan seluruh elemen partai. Hal tersebut dilakukan PDI Perjuangan yang mengadakan rapat kerja khusus untuk Pilkada Kota Sukabumi.

“Harusnya sebelum mendaftar tapi kemarin kan waktunya sempit, dan dinamika politik agak berubah-berubah. Makanya rapat ini untuk mensosialisasikan ke seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan pasangan yang diusung partai kami,” ujar Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning usai melakukan rapat kerja khusus disalah satu hotel di Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Ribka pun memberikan wejangan kepada bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar dan PKB itu. Kedua calon itu harus saling melengkapi satu sama lain.

“Jona sosok muda jangan puas diri, harus mau minta tuntunan kepada yang lebih tua, harus saling lah. Semuakan sudah mendengar sendiri, Pak Hanafie sudah tidak keberatan dan mau menuntun kepada yang lebih muda dari pengalamannya,” ujarnya.

Dirinya juga meyakini pasangan yang dikenal dengan sebutan Ijabah (Insya allah Jona Arizona bersama Hanafie Zain barokah) pasti tetap konsisten dan komitmen sampai akhir. Makanya komitmen kerja dari sekarang ini sudah dibangun komunikasi antara dua calon itu dan juga partai pengusungnya.

” Sudah dibicarakan peran kerja dari sekarang jadi tidak akan pecah kongsi kedepannya. Tidak akan ada istilah wakil ditinggalkan nantinya kalau sudah dibicarakan dari awal,” jelasnya.

Tak hanya itu, orang yang juga sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan bidang kesehatan dan ketenagakerjaan menilai kalau secara logika politik di Pilwalkot dan Pilgub ini bisa dikatakan sudah menang. Dengan adanya empat pasangan calon di Pilgub dan Pilwalkot jika dilihat dari usungan koalisi suaranya besar.

” Peluangnya menang semua, logika politiknya di Jabar kita sudah 20 persen, sedangkan di Kota Sukabumi dengan 13 kursi di DPRD sudah 38 persen dari empat pasangan itu, bisa sih sebenarnya kita tetap menjaga itu dan bisa menang,”: ucapnya.

Diakuinya Ribka kemenangan itu tentunya bisa dengan dibarengi kerja keras struktur partai mualai dari PAC, rantai, anak ranting hingga saya partai. Semua elemen itu harus dikonsolidasikan agar semakin solid dalam pemenangan di Pilwakot nantinya.

” Memang di PDI Perjuangan itu, suka ada celoteh greneng greneng tapi kalau sudah ada tandatangan bu Mega tetap saja semua akan jalan sesuai intruksi partai,”tandasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *