PENDIDIKAN

3rd International Conference on Computing STT Nusa Putra

SUKABUMI — STT Nusa Putra dua kali sukses melakukan konferensi internasional di National University of Singapore.

Kali ini, sukses melakukan 3rd International Conference on Computing, Engineering and Design (ICCED) 2017 di Malaysia bersama International Islamic University Malaysia.

Konferensi yang berlangsung di Kulliyah of Information and Communication Technology (KICT-IIUM) Kuala Lumpur, Malaysia belum lama ini berjalan lancar dan diikuti sebanyak 12 negara.

Yakni, Australia, Perancis, Indonesia, Iraq, Jordan, Malaysia, Nigeria, Oman, Pakistan, Philipina, Saudi Arabia and Switzerland.

Direktur International Relation Office STT Nusa Putra, Anggy Pradiftha Junfithrana menjelaskan, dalam hal ini STT Nusa Putra memberangkatkan 80 dosen dan mahasiswa baik sebagai peserta maupun panitia.

“Selain STT Nusa Putra, peserta konferensi yang berasal dari Indonesia juga datang dari kampus lain seperti Sampoerna University, Universitas Negeri Lampung, Univeristas Gajah Mada, Universitas Maranatha dan Universitas Indonesia.

” jelas Anggy kepada Radar Sukabumi, kemarin (7/12). Lanjut Anggy, keikutsertaan STT Nusa Putra merupakan suatu kebanggaan karena mampu melakukan konferensi internasional.

Tentunya, hal itu merupakan suatu pencapaian dan patut diapresiasi sebagai sebuah terobosan. “Konferensi diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri lembaga dan mahasiswanya bahwa STT Nusa Putra juga mampu mengelola dan melaksanakan kegiatan ini,” paparnya.

Sementara itu, Ketua STT Nusa Putra, Kurniawan mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut tentunya akan memperoleh banyak manfaat. Misalnya, pertukan ide dan pengetahuan serta pengalaman pada bidang akademik, keilmuan dan riset.

“Demi terus memperkenalkan karya anak bangsa ke seluruh dunia, konferensi ini perlu terus dilakukan oleh STT Nusa Putra diberbagai negara setiap tahun,” katanya.

Rencananya, pada 2018 nanti STT Nusa Putra sudah menetapkan tiga kandidat negara yang menjadi tempat pelaksanaan konferensi internasional yang ke empat. Diantaranya, Singapore, Thailand atau Hongkong

“Ke emapat kalinya International Conference ini rencana akan digelar pada Agustus 2018 mendatang,” pungkasnya. (cr16/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close