BISNISEKONOMI

Tabungan Emas, Investasi Tepat Zaman Now

Tabungan Emas, Investasi Tepat Zaman Now

SUKABUMI – PT Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Sukabumi terus mengedukasi serta mengajak masyarakat Sukabumi untuk berinvestasi emas, salah satunya dengan program Tabungan Emas.

Kali ini, Pegadaian Syariah Sukabumi melakukan edukasi mengenai investasi emas di kalangan mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), kemarin (5/11) pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Kebonjati Sukabumi Sulastri mengatakan, kegiatan workshop yang merupakan salah satu langkan pengenalan investasi kepada mahasiswa sangat penting dilakukan. Karena, potensinya yang cukup besar. Apalagi mungkin belum banyak mahasiswa yang mengetahui produk-produk dari pegadaian.

Padahal, ada beberapa produk yang memang sangat cocok untuk kalangan mahasiswa. Salah satunya Tabungan Emas ini.

“Kita memberikan sosialisasi mengenai produk-produk dari Pegadaian Syariah, sekaligus memperkanalkan bahwa Pegadaian Syariah ada di Sukabumi,” ucap Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Kebonjati Sukabumi Sulastri kepada Radar Sukabumi, Selasa (5/12).

Perempuan ramah itu menilai, pengenalan Produk Investasi Emas Pegadaian Syariah kepada mahasiswa tersebut sangat tepat dilakukan. Mengingat mahasiswa sebagai generasi muda, memiliki masa depan yang cerah. Untuk itu, pihaknya mengajak para mahasiswa untuk berinvestasi sejak dini.

“Pegadaian mengajak mahasiswa agar menyisihkan uangnya, untuk menabung emas dalam bentuk tabungan uang. Manfaatnya investasi di usia muda, paling tidak untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik,” ungkapnya usai mengisi acara.

Menurutnya, ada beberapa manfaat jika berinvestasi emas. Diantaranya, dengan investasi emas tidak akan tergerus inflasi.

Selain itu, emas yang ada di pegadaian adalah emas-emas berkualitas, serta mempunyai sertifikat dari lembaga sertifikasi internasional.”Sistem kredit emas di Pegadaian Syariah juga tergolong mudah,”ujar Sulastri.

Mahasiswa bisa menentukan sendiri besaran emas yang akan divenstasikan, lalu menyicil setiap bulan. “Tabungannya juga murah cukup dengan uang Rp 5000 bisa kredit emas,” terangnya.

Keuntungan lainnya yaitu jika nasabah membutuhkan uang dan hendak menjual, padaian siap membeli dengan harga sesuai aturan. Pegadaian juga siap menerima jasa penitipan emas bagi masyarakat yang ingin mengamankan emasnya jika ingin bepergian ke luar kota, agar terhindar dari kasus pencurian.

“Dulu mungkin masyarakat hanya mengenal Ppgadaian sebagai lembaga yang memberikan kredit gadai, dengan jaminan lainnya. Namun, kini peran Pegadaian kian meluas menjadi lembaga pembiayaan hingga alternatif investasi,”tegasnya.

Sementara itu, di acara yang Sama Pegadaian Syariah Kebonjati Sukabumi juga memberikan beasiswa kepada lima orang mahasiswa masing-masing Rp3 juta, dalam bentuk uang tunai dan tabungan emas seberat 1 gram.
Menurutnya, kelima mahasiswa penerima beasiswa dari Pegadaian Syariah ini adalah mereka yang memenangi lomba karya ilmiah yang diadakan oleh Pegadaian Syariah Kebonjati Sukabumi.

“Pegadaian juga sangat peduli terhadap pendidikan, maka kami mengadakan karya ilmiah bagi mahasiswa UMMI dengan tema Pegadaian Syariah di mana yang menang akan mendapat hadiah beasiswa,” jelasnya.
Selain pemberian beasiswa, pihaknya juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan lima orang warga kurqang mampu berupa pembagian sembako.(wdy)

 

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close