PERSIB

Mario Gomez Resmi Tukangi Persib Bandung

Persib Bandung akhirnya memiliki pelatih baru untuk kompetisi musim 2018 mendatang. Manajemen Maung Bandung – julukan Persib, resmi mengontrak Roberto Carlos Mario Gomez sebagai arsitek anyar.

Pelatih asal Argentina yang pernah menangani klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) itu resmi ditunjuk untuk menangani Maung Bandung untuk Liga 1 musim 2018 nanti. Setelah melalui proses yang cukup panjang, kedua belah pihak sepakat menjalin kesepakatan dengan durasi dua tahun.

Pelatih Terbaik Liga Malaysia tahun 2015-2016 itu pun sudah memantau pemain Persib yang akan dipertahankan dan mulai bekerja mencari pemain baru. Mario Gomez saat ini berada di Argentina untuk mengurus segala persyaratan guna bisa datang ke Indonesia. Pelatih berusia 60 tahun itu akan tiba di Bandung dan diperkenalkan kepada Bobotoh pada awal Desember 2017.

Mario Gomez sebelumnya menukangi JDT mulai April 2015 hingga Januari 2017. Dia membawa JDT juara Liga Super Malaysia pada 2015. Dia juga pernah meraih prestasi bersama JDT dalam ajang Piala AFC 2015. JDT dibawanya mencatat sejarah menjadi klub Asia Tenggara pertama yang menjuarai ajang tersebut.

Mario Gomez lahir di Mar del Plata pada 27 Februari 1957. Dia pernah menjadi asisten pelatih Hector Cuper saat menukangi Lanus. Cuper merupakan mantan pelatih Valencia dan Internazionale Milan.

Beberapa klub elite Argentina juga pernah dia tukangi mulai dari Gimnasia La Plata, Gimnasia Jujuy, dan Quilmes. Mario Gomez juga pernah menjadi arsitek klub Spanyol, Mallorca.

Kiprahnya di Asia dimulai saat menukangi klub Hong Kong, South China pada 2014-2015. Dia kemudian melatih JDT pada 2015-2017. Dan, kini dia menjadi arsitek Maung Bandung.

(epr/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close