BISNIS

Simas Finance Ajak Masyarakat Jadi Agen

SUKABUMI – Demi meningkatkan kinerja kredit dan jumlah nasabah, PT Sinar Mas Multifinance (Simas Finance) Cabang Sukabumi membuka peluang selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin memiliki usaha sampingan dengan upah menggiurkan dengan menjadi agency.

Branch Manager (BM) Simas Finance Cabang Sukabumi Kiki Pujatnika mengatakan, Agen Sinarmas ini bersifat freelance.

“Artinya, siapapun bisa menjadi agen misalnya ibu rumah tangga, security, juru parkir bahkan nasabah Sinarmas sendiri bisa menjadi agen,”ujar Kiki Pujatnika saat ditemui Radar Sukabumi di ruang kerjanya Jalan RA Kosasih No.118, Gedung Bank Sinarmas Lt.3, Ciaul, Sukabumi, kemarin (9/11).

Pihaknya memberikan kesempatan kepada siapa pun yang ingin punya penghasilan tambahan.

“Bisa langsung mendaftar ke Sinarmas dan langsung membuka rekening, karena nanti jika agen tersebut berhasil membujuk salah satu rekannya untuk meminjam kredit ke Sinarmas, maka secara otomatis uang hasil fee-nya akan di transfer ke rekening Bank Sinarmas agen,” paparnya.

Ia menjelaskan, tugas para agen hanya memberi informasi atau petunjuk jalan kepada bank bahwa ada masyarakat yang ingin mengajukan pembiayaan. Selebihnya, petugas bank yang akan melalukan verfikasi, pendataan, sampai pencairan dana jika disetujui pengajuan kreditnya.

“Jika pinjaman sudah cair akan ada komisi bagi agen,” terang Kiki yang mengaku baru dua bulan ini menjabat sebagai BM Simas Finance di Cabang Sukabumi.

Ia menyebut komisi yang ditawarkan oleh Sinarmas sebesar Rp400 ribu per satu kali jika pinjaman sudah cair. Menurutnya fee tersebut paling besar diantara bank-bank leasing lainnya.

“Semua produk pembiayaan bisa ditawarkan oleh agen seperti untuk bantuan dana beli atau ganti alat transportasi mobil ataupun motor, serta untuk pembiayaan kredit dengan jaminan BPKB motor dan mobil,”urainya.

Kiki berharap dengan adanya agen ini bisa meningkatkan jumlah pinjaman kredit, serta meningkatkan jumlah pembelian kendaraan di Sukabumi. (wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close