SUKABUMI

Kebakaran Gunung Salak di Sukabumi Disebabkan Ini

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kebakaran lahan melanda kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) di Blok Legok Ipong Pasir Malang, Kampung Cihadeuleum, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/11) malam.

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan dengan waktu sekira empat jam. Berdasarkan informasi yang dirangkum Radarsukabumi.com, kebakaran berawal dari munculnya asap tebal di sekitar hutan yang berada di sekitar Gunung Salak.

“Informasi dari warga kebakaran terjadi pada sore menjelang malam,” kata Kasi Trantib Kecamatan Cidahu, Subandi.

Disebutkan ada sejumlah titik lokasi kebakaran di kawasan Gunung Salak. Pemadaman api pun dilakukan oleh aparat pemerintah, komunitas, dan warga setempat kendati mengalami kendala lantaran medan yang jauh dari sumber air.

Api dipadamnkan dengan peralatan seadanya. Walhasil, masih ada beberapa titik yang masih mengeluarkan asap mengingat lahan yang terbakar cukup luas.

Pada Jumat (8/11) pagi dilaporkan kobaran api sudah berhasil dipadamkan secara keseluruhan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa baik luka-luka maupun meninggal.

Perihal penyebab kebakaran, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan, diduga akibat puntung rokok. “Diduga penyebab kebakaran berasal dari puntung rokok orang yang mencari kayu bakar,” ujar Nasriadi.

(int/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *