Pemkab Sukabumi

Pentas PAI Jadi Ajang Evaluasi

CICURUG –– Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam sekolah Dasar (Pentas PAI-SD) tingkat Kabupaten Sukabumi di Alun-Alun Kecamatan Cicurug, Jumat (14/2). Kegiatan tersebut dibuka dengan penyematan tanda peserta dan dilanjutkan dengan pelepasan anak panah.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, kegiatan agenda tahunan tersebut, dapat menjadi penunjang bagi masa depan anak-anak. Apalagi, kegiatan ini sesuai dengan misi Kabupaten Sukabumi yang lebih baik dari segi religius dan kemandirian.

“Kita harus bisa mendidik calon penerus bangsa dengan pondasi agama yang kuat. Tentu saja sesuai dengan perkembangan zaman,” kata Marwan.

Untuk itu, kegiatan Pentas PAI-SD tingkat Kabupaten Sukabumi ini, harus terus digencarkan. Lantaran, bisa memberikan semangat terhadap anak-anak.

“Kegiatan tahunan ini bisa memberikan semangat bagi anak anak.Termasuk memberikan ruang gerak bagi siswa untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka,” timpalnya.

Selain itu, ujar Marwan, kegiatan ini pun harus dijadikan ajang silaturahmi dan ajang penumbuhan bakat serta kreatifitas. Termasuk ajang evaluasi bagi guru dan orangtua siswa.

Loading...

“Anak SD yang sekarang ini akan menjadi pemimpin di kemudian hari. Tentu saja dengan agama yang dipupuk sedini mungkin, kami yakini mereka bisa menjadi pemimpin yang cerdas dan berkarakter Islami serta Qurani,” bebernya.

Ketua Panitia, Ibad Saepul mengatakan, kegiatan yang dibuka orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi tersebut merupakan lanjutan dari tingkat kecamatan. Maka dari itu, hampir semua sekolah dasar mengikuti kegiatan tersebut.

“Sekolah dari 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi turut berpartisipasi dengan mengirimkan pesertanya,” ungkapnya.

Bahkan, semua khafilah tersebut merupakan orang terbaik dari tingkat kecamatan masing-masing. Mereka yang saat ini bertanding akan memperebutkan juara untuk ikut bertanding ke tingkat provinsi.

“Orang-orang terbaik dari pertandingan saat ini akan diikutsertakan dalam kompetisi tingkat Provinsi Jawa Barat yang rencananya akan diselenggarakan di Cirebon pada April 2020 nanti,” timpalnya.

Pihaknya berharap kepada seluruh peserta yang bertanding saat ini, salah satunya bisa mewakiki Kabupaten Sukabumi untuk berlaga tingkat Jawa Barat. Bahkan menorehkan tinta emas bagi Kabupaten Sukabumi.

“Pentas 2019 lalu, Kabupaten Sukabumi berhasil menduduki juara umum. Semoga delegasi tahun ini bisa, siswa dari Kabupaten Sukabumi bisa mengukir prestasi kembali sehingga dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Acara ini juga ditunjang dengan kegiatan pameran kewirausahaan guru. Dimana setiap perwakilan sekolah yang ikut mempromosikan segala hasil kreatif mereka sendiri.

Untuk kelancaran kegiatan ini, Polres Sukabumi bersama anggota Koramil Cicurug memberikan pengamanan di lokasi kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sukabumi, Kompol Suwardi.

“Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Cicurug ini, mendapat mengamanan dari pihak Polres Sukabumi bersama anggota Koramil Cicurug. Mengingat ramainya para peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut. Terlebih lagi, lokasi kegiatan berada di jalur rawan kemacetan,” ujarnya.

Untuk itu, puluhan petugas gabungan telah di siapkan demi kelancaran acara tahunan itu. Mulai dari pengaturan lalu lintas di depan kantor kecamatan oleh Sat Lantas, hingga pengamanan di dalam lokasi pameran sendiri. “Alhamdulillah kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan sesuai harapan,” pungkasnya. (den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button