KABUPATEN SUKABUMI

DWP Ikut Tekan Kasus Stanting

SUKABUMI — Puluhan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) se Kabupaten Sukabumi, menggelar silaturhami dan sosialisasi table manner dan literasi di Gedung Negara pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat (12/2).

Selain silaturahmi, dalam kegiatan tersebut juga memaparkan berbagai program Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukabumi selama 2020. Seperti lomba tahfiz Alquran, santunan pendidikan, bantuan Lansia hingga khitanan massal.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukabumi, Tika Rustika Iyos Somantri mengatakan, program kerja 2020 merupakan tahapan berikutnya pasca sukses berbagai kegiatan di 2019 lalu. Apalagi selama 2019, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukabumi telah sukses melaksanakan sosialisasi narkoba hingga HIV/AIDS, termasuk bhakti sosial dan donor darah.

“Alhamdulillah, kita juga sukses melaksanakan sejumlah lomba,” kata Tika saat memberikan sambutannya dalam pertemuan tersebut, Jumat (12/2).

Untuk itu, pada program kerja 2020 ia berkomitmen Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukabumi harus lebih sukses dan bisa melebihi ekspetasi di 2019 lalu. “Semoga program 2020 bisa terlaksana dengan baik, lancar dan sukses,” bebernya.

Selain itu, dirinya mengingatkan terkait pertemuan rutinan tersebut. Menurutnya, pertemuan Dharma Wanita Persatuan tersebut menjadi ajang silaturahmi. “Pertemuan Dharma Wanita Persatuan ini untuk mempererat tali silaturahmi,” timpalnya.

Loading...

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukabumi, Nursriawati Adjo Sardjono menjelaskan, terdapat dua hal yang bisa masuk dalam program tambahan di 2020. Hal itu berkaitan dengan donor darah dan permasalahan kasus stunting.

“Donor darah diharapkan bisa diikuti oleh anggota DWP untuk memberikan darah dan membantu masyarakat dengan ketersediaan darah di PMI. Termasuk masalah stunting juga menjadi perhatian anggota DWP. Sehingga bisa membantu mengurangi angka kasus stunting di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Sebab itu, dirinya berharap sejumlah program yang dirancang pada 2020 dapat terlaksana dengan baik. “Setiap pertemuan ini harus dapat memberikan pencerahan bagi anggota untuk menambah ilmu dan kesejahteraan,” pungkasnya. (den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button