Marwan Resmikan Masjid Cikembar

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat penandatangan prasasti dan gunting pita sebagai tanda peresmian Masjid Al-Muawanah di Kampung Awilega, Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar

CIKEMBAR – Bupati Sukabumi Marwan Hamami, meresmikan bangunan Masjid Al-Muawanah di Kampung Awilega, RT 1/5, Kedusunan Padasuka, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, pada akhir pekan kemarin (16/11).

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, selain meresmikan tempat ibadah umat Islam, ia juga bersama puluhan warga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 hijriah yang bertajuk Mari kita tingkatkan Ukhwah Islamiah, Persatuan dan Kesatuan Umat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah berkat kerjabakti dan gotong royong masyarakat, akhirnya warga disini memiliki masjid megah yang dapat dijadikan tempat untuk berkumpul umat Islam,” jels Marwan kepada Radar Sukabumi, kemarin (17/11).

Pihaknya mengaku gembira, saat melihat antusias warga yang semangat membangun masjid. Terlebih lagi, bangunan masjid ini selain dapat dijadikan tempat bersilaturahmi juga dapat mencetak warga agar memiliki jiwa yang kuat, religi dan mandiri sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi. “Terbangunnya masjid ini, merupakan salah satu ciri bahwa Sukabumi saat ini sudah lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Penjabat Sementara (PJs) Kepala Desa Kertaraharja, Yunyun Zieni Arief mengatakan, Masjid Al-Muawanah sengaja dibangun oleh warga Desa Kertaraharja. Lantaran, kondisi bangunan sebelumnya kian mempihatinkan. “Untuk itu, warga disini langsung gotong royong memperbaiki masjid ini dengan cara swadaya,” jelas Yunyun.

Masjid yang memiliki ukuran 12 kali 14 meter persegi ini, dibangun dengan lama pekerjaan sekitar satu tahun dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp900 juta. “Kalau sebelumnya, masjid ini hanya satu lantai. Namun, setelah dibangun Alhamdulillah sekarang memiliki dua lantai,” bebernya.

Dirinya berharap dengan dibangunnya masjid tersebut, seluruh warga dapat menjaga dan merawat bangunan terutama dalam masalah kebersihan. “Saya jua minta kepada masyarakat agar dapat memakmurkan dan meramaikan masjid dengan sholat berjamaah, pengajian dan lainnya,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *