Hanna Hervia Beauty Jannah, Mojang Asal Surade jadi Finalis Miss Universe Muslimah

  • Whatsapp
HARUMKAN SUKABUMI: Hana Hervia Beauty Jannah, seorang gadis asal Surade, Kabupaten Sukabumi yang lolos menjadi grand finalis Miss Universe Muslimah di New Delhi, India.

SUKABUMI – Hanna Hervia Beauty Jannah. Adalah nama gadis berparas cantik dan berhijab kelahiran Kampung Surade Wetan, Kelurahan Surade, Kabupaten Sukabumi. Kini, namanya mendunia usai menjadi grand finalis dalam ajang Miss Universe Muslimah di New Delhi, India.

Wanita kelahiran tahun 1994 ini berhasil menyingkirkan 500 orang kontestan Miss Universe Muslimah India dari berbagai negara hingga akhirnya ia dapat masuk grand final dalam ajang bergengsi tersebut.

Bacaan Lainnya

Anak pertama dari pasangan suami istri, Sopiyan dan Neng Herliani ini mengikuti seluruh tahapan dan seleksi Miss Universe Muslimah India 2021 melalui virtual.

“Alhamdulillah, semua tahan dan proses seleksi, walaupun secara virtual diikuti 500 kontestan dari berbagai negara dapat lolos ke tahap top 32, lalu masuk semi final, dan sekarang ini sebagai finalis,” ujar Hanna kepada Radar Sukabumi, Rabu (22/09).

Hanna yang memiliki public speaking, membaca, mendengarkan musik, dan memasak itu memaparkan selama seleksi hingga final tidak terlalu menghadapi kendala serta kesulitan yang terlalu serius. Hal itu Hanna petik dari pengalaman sebelumnya.

“Mengenai kesulitan, Alhamdulillah sudah terlewati karena pengalaman – pengalaman sebelumnya yaitu pernah memenangkan salah satu acara di Indosiar dan pengalaman kegiatan – kegiatan lainnya,” ucap Hanna.

Meskipun di masa pandemi Covid-19 dan tidak dilangsungkan disana dirinya turut bangga, karena dapat mewakili Indonesia dari Kabupaten Sukabumi yang masuk di ajang Miss Universe Muslimah India.

“Dengan ikhtiar seperti patuh pada protokol kesehatan, doa, tawakal kekhawatiran itu tidak ada, namun jika suatu saat diberi kesempatan untuk berkunjung ke New Delhi India saya berharap pandemi ini sudah berakhir,” harapnya seraya mengaminkan.

Selain itu, Hanna yang mengaku pernah bercita – cita sebagai pembaca berita di televisi, dosen, dan perawat tersebut menegaskan, selama menjalani proses seleksi tidak kemudian melalaikan profesinya sebagai perawat di RS Azra Bogor.

Di sisi lain, masa pandemi Covid-19 Hanna mengatakan banyak tantangan baru yang dialami oleh masyarakat termasuk generasi millenial. Tantangan yang dimaksud seperti perubahan pada rutinitas yang signifikan, kesulitan berinteraksi dan lainnya.

“Meski demikian saya harap kalangan milenial untuk tetap berdaya dan dengan saya mengikuti ajang Miss Universe Muslimah, semoga dapat lebih menginspirasi kalangan milenial terutama wanita yang menggunakan hijab. Bahwa hijab tidak akan menghalangi karir dan tidak akan menghalangi untuk meraih mimpi, tetap berprestasi dengan hijab dan masa pandemi ini,” tandasya. (ris/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *