Mojang Surade Juarai Miss Universe Muslimah 2021 di New Delhi

Hanna Hervia Beauty Jannah
Juara 2 Miss Universe Muslimah 2021 Hanna Hervia Beauty Jannah. FOTO: HANNA UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI – Hamdalah. Itulah kalimat yang berulang kali diucapkan oleh Hanna Hervia Beauty Jannah usai dinobatkan sebagai Juara 2 Miss Universe Muslimah di New Delhi, India pada Kamis (30/9) malam lalu.

“Alhamdulillahirobbil alamin. Saya tak henti-hentinya menguapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang saya raih ini. Tentu sebagai seorang muslimah kewajiban kita adalah terus mengucapkan syukur atas segala nikmat,” kata Hanna kepada Radar Sukabumi, Jumat (1/10).

Bacaan Lainnya

Dengan prestasi tersebut, gadis asal Kampung Surade Wetan, Kelurahan Surade, itu lantas menjadi orang Kabupaten Sukabumi pertama yang menjadi Ratu Muslimah Sejagadraya. Perjuangannya mojang berparas cantik dan dibalut dengan hijab itu tak hanya mengharumkan nama Sukabumi, juga Indonesia,

Ya, wanita yang akrab disapa Beuty harus melewati sejumlah tahapan seleksi hingga akhirnya lolos grand final, menyisihkan kontestan-kontestan lainnya dari berbagai negara. Puncaknya pada grand final, ia dapat melewati semua pertanyaan dari dewan juri dengan lancar.

“Alhamdulilah, grand final mulai dari pukul 16:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB berjalan lancar dan meraih juara 2 Miss Universe Muslimah. Di grand final semua peserta diuji pertanyaan – pertanyaan tentang pengetahuan umum dan mengemukakan pendapat,” ujar Hanna kepada Radar Sukabumi, Jumat (01/10).

Ada hal unik yang harus dilakukan Hanna. Yakni harus selalu siap di depan laptop dari jam 4 sore hingga 9 malam. Dikarenakan pandemi Covid-19, maka helatan kontes Miss Universe Muslimah itu secara daring.

“Semua tahan dan proses seleksi secara virtual, diikuti 500 kontestan dari berbagai negara. Alhamdulillah, lolos ke tahap top 32, lalu masuk semi final, grand final, dan hasil akhir meraih juara 2,” ucap Hanna.

Anak pertama dari pasangan suami istri, Sopiyan dan Neng Herliani ini menyebutkan, ajang Miss Universe Muslimah, juara 1 diraih oleh peserta dari negara Afrika, sedangkan juara 3 diraih peserta tuan rumah atau negara India.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa mewakili Indonesia di ajang tersebut, semoga bisa menginspirasi wanita muslim lainnya. Terimakasih kepada semua yang telah mendukung, terutama warga pajampangan,” tandasnya. (ris/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.