Pemkot Tingkatkan Layanan masyarakat

alikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama unsur pimpinan daerah lainnya menghadiri Rapat Kerja Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2020 di Gedung Sate.

KOTA SUKABUMI – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Rapat Kerja Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2020 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (14/1).

Dalam momen tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong peningkatan kinerja pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Selain itu menekankan peran strategis LPPD bagi kepala daerah karena mengukur keberhasilan penyelenggaraan urusan pemerintahan dan bahan penyusunan program serta anggaran. LPPD juga berkaitan dengan standar pelayanan minimal (SPM) dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP).

“Pemkot Sukabumi berkomitmen meningkatkan layanan pemerintahan yang terbaik kepada masyarakat. Di mana LPPD menjadi bagian penting dalam mengukur keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan.” ujar WaliKota Sukabumi Achmad Fahmi.

Keberhasilan pembangunan aku Fahmi, harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Di mana pemkot telah meluncurkan berbagai program unggulan yang sudah berjalan.

“Misalnya program homecare yang digulirkan untuk membantu masyarakat yang sakit namun kesulitan datang ke fasilitas kesehatan, “akunya. “Warga yang membutuhkan layanan akan didatangi perawat ke rumahnya masing-masing,” lanjutnya.

Ditambahkan Fahmi, selama kurun waktu Januari hingga November 2019 lalu total pasien atau warga yang terlayani program homecare mencapai sebanyak 1.232 orang. Jumlah tersebut belum ditambah jangkauan pada Desember 2019 yang masih dalam pendataan.

“Ribuan pasien ini berasal dari wilayah kerja 15 puksesmas. Ke-15 puskemas ini yakni Selabatu, Sukabumi, Cipelang, Karangtengah, Benteng, Sukakarya, Pabuaran, Gedong Panjang, Nanggeleng, Tipar, Cibeureum Hilir, Limusnunggal, Baros, Cikundul, dan Lembursitu.

Selain itu masih banyak program lainnya yang menyentuh langsung kebutuhan warga. Harapanya penyelenggaraan layanan pemerintah dapat terus ditingkatkan,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *