KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Yonif 310/KK Kembali Berprestasi

CIKEMBAR – Batalyon Infanteri (Yonif) 310 Kidang Kencana (KK) kembali mengukir prestasi. Satuan ini kemarin mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia (LEPRID) karena dinilai aktif membantu dan mensukseskan program pemerintah khususnya dalam seminar nasional pendidikan.

Penyerahan sertifikat penghargaan ini dilaksanakan di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (Puspemkot), belum lama ini.

Danyon 310 KK, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, anggota Yonif 310 KK ini selain prajurit satuan tempur, juga sering membantu tugas pemerintah dalam upaya mensejahtrakan masyarakat.

“Alhamdulillah, dalam perayaan HUT ke-74 TNI dengan motto SDM Unggul Indonesia Jaya ini, kami berhasil mendapat penghargaan dari LEPRID atas keberhasilan meraih prestasi rekor seminal nasional pendidikan.

Disamping tugas prajurit sehari-hari sebagai satuan tempur, kami juga sering membantu pemerintah melalui kerjasama dengan Yayasan Catur Wangsa Nusantara untuk membangun bangsa ini melalui program sekolah gratis paket A, B dan C,” jelas Andik kepada Radar Sukabumi, Rabu (9/10).

Program sekolah gratis ini, sambung Andik, diselenggarakan di Yonif 310 KK dan dikhususkan bagi warga tidak mampu. “Sekarang sudah dibuka formulir pendaftarannya. Jadi bila ada warga Sukabumi yang berniat melanjutkan pendidikan tetapi terkendala biaya, maka disarankan segera mendatangi Yonif 310 KK. Kami siap membentunya dengan program sekolah gratis,” paparnya.

Ia menambahkan, selain mendapatkan penghargaan rekor seminar nasional pendidikan, Batalyon Yonif 310 KK juga mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan S1. “Alhamdulillah, sekarang baru ada 20 prajurit yang mendapatkan beasiswa S1,” ujarnya.

Dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, dalam waktu dekat ini ia akan kembali mengasah kemampuan anggotanya melalui pembinaan mental dan latihan fisik. “Disamping itu, kami juga akan membuat program yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan lingkungan. Salah satunya bhakti sosial dan lainnya,” bebernya.

Ketua Umum dan Pendiri LEPRID, Paulus Pangka mengatakan, pemberian penghargaan dan bantuan beasiswa bagi prajurit TNI dan masyarakat ini untuk kemajuan dunia pendidikan dan pemerataan kesempatan belajar bagi mahasiswa yang berprestasi maupun kurang berprestasi.

“Ini untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia melalui pencapaian pendidikan berjenjang,” pungkasnya. (Den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan