Yonif 310/KK Terjunkan Pasukan Sebarkan Bantuan

Yonif 310/KK
Anggota Yonif 310/KK saat membawa bantuan yang akan dikirimkan kepada warga di Kampung Cibeleng Desan Cikancana Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur, Senin (21/11).

SUKABUMI— Sebanyak satu kompi atau 100 orang anggota Yonif 310/Kidang Kancana diterjunkan membatu korban terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Di bawah arahan langsung Danyonif 310/KK, Letkol Inf Yudhi Hariyanto, para pasukan Kujang (sebutan untuk anggota Yonif 310) ini turut membantu warga di Kampung Cibeleng Desan Cikancana Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur pada malam pasca kejadian atau tepatnya pada Senin (21/11).

Bacaan Lainnya

Komandan Kompi (Danki) Yonif 310/KK, Lettu Inf Dicky Dian Saputra mengatakan, pasukan yang diterjunkannya ini ditempatkan di empat titik yang berbeda di Desa Cikancana. Di mana, pasukan lebih banyak ditempatkan di RW1 yang merupakan lokasi terparah dan banyak memakan korban jiwa.

“Ya, di RW 1 ini, kerusakan bangunan hampir 99 persen dan korban jiwa akibat gempa sebanyak tujuh orang,” ujar Dicky kepada Radar Sukabumi, Jumat (25/11).

Diterangkannya, pada tahap pertama, pihaknya masih melakukan bantuan berupa pelayanan kesehatan, pembuatan sarana ibadah dan pembagian sembako ke tiap-tiap tenda.

“Kita langsung mengawal pembagian sembako ke tenda-tenda sesuai data dari RT masing-masing. Sengaja dilakukan seperti ini, agar pembagian merata dan tidak menimbulkan persoalan baru,” terangnya.

“Kami pun memberdayakan anggota anggota yang memiliki keahlian, sehingga mempercepat pemulihan warga,” tambahnya.

Dicky meminta, bagi relawan atau warga yang akan mendonasikan batuan untuk memfokuskan kepada beberapa item kebutuhan warga. Selain logistik, warga juga membutuhkan tenda, popok bayi, pembalu dan alas tidur. (cr4/t)

Pos terkait