KOTA SUKABUMI

Atasi Sampah, Pemkot Gandeng PLN

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi melakukan penandatangan kerjasama dengan PT. Sentra Teknologi Terapan, perusahan yang dimiliki Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PLN.

Kerjasama dengan start up company yang bergerak di bidang energi dan ketenagalistrikan tersebut dilakukan, untuk pengembangan Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS).

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, kerjasama tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengatasi masalah sampah di Kota Sukabumi.

“MoU ini dilakukan dalam kerangka mencari sebuah alternatif maupun inovasi untuk pengolahan sampah, di mana saat ini Pemkot bisa dikatakan sedang fokus untuk mengatasi permasalahannya,” jelasnya di sela-sela kegiatan Seminar dan Conference dengan tema Saatnya memberdayakan masyarakat untuk memproduksi energi alternatif dengan metode TOSS, di Hotel Aston Kuta, Bali Kemarin (9/8).

Disebutkan Fahmi, lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Cikundul, Kecamatan Lembursitu diprediksi hanya bertahan menampung sampah hingga akhir Nopember dan paling lama Desember 2019. Lahan TPA yang menyempit ini karena banyaknya produksi sampah yang mencapai sebanyak 171 ton per hari.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan