BANDUNGJAWA BARATPOLITIK

Sedih Jakarta Rusuh

BANDUNG— Pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid Bandung, Abdullah Gymnastiar atau biasa dikenal Aa Gym, turut menyoroti peristiwa kerusuhan yang berlangsung di Jakarta, Selasa (21/5) malam. Saat dikonfirmasi RMOLJabar Aa mengaku sangat prihatin dengan apa yang terjadi saat ini. “Inna lillahi wa inna ilaihi rooji’un, Sungguh memilukan telah terjadi kerusuhan di antara kita, di negeri yang kita cintai, di bulan suci,” ujar Aa Gym.

Sehingga dalam himbauannya Aa meminta agar semua pihak dapat menahan dari dan menghentikan kekerasan. “Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air. Kita adalah bersaudara. Aparat, rakyat, para tokoh adalah sama-sama saudara, anak bangsa Indonesia. Indonesia ini adalah rumah kita yang harus kita jaga bersama amanah Alloh,” kata Aa.

Aa memohon agar semua pihak dapat menghentikan kekerasan dan juga kerusuhan, dimana menurutnya hal tersebut hanya akan memperburuk suasana. “Kekerasan, kerusuhan hanya akan menimbulkan masalah yang lebih buruk. Kerusakan dan kehancuran bagi negeri ini. Naudzubillaah,” sambung Aa. Aa juga meminta agar semua pihak tetap berfikir jernih sepanas apapun kondisi maupun suasana hati saat ini.

(jar)

Tinggalkan Balasan