LIGA SPANYOL

Musim Depan, 7 Pemain Barcelona Ini Hengkang

BARCELONA, RADARSUKABUMI.com – Buat klub FC Barcelona, kekalahan 0-4 dari Liverpool di semifinal Liga Champions adalah musibah besar. Penghinaan.

AS pun melansir, lantaran bencana tersebut skuad Barca mulai bergejolak. Para pemain yang sadar bakal tidak dibutuhkan lagi musim depan mulai mengepak barang-barangnya.

Manajemen Barcelona sendiri kabarnya juga tidak akan tinggal diam. Bahkan sosok pelatih Ernesto Valverde yang baru memperpanjang kontrak awal tahun ini saja mulai digoyang.

Selain Valverde, setidaknya ada tujuh pemain yang istilahnya sudah berada di ruang tunggu keberangkatan, siap diusir atau mungkin sudah punya tujuan sendiri.

Tiga nama pertama ini sudah pasti keluar. Pemain pinjaman Kevin Prince Boateng dan Jeison Murillo akan kembali ke Sassuolo dan Valencia. Bersama dengan dua pemain tersebut, ada Thomas Vermaelen yang sudah diberitahu bahwa tidak akan mendapat perpanjangan kontrak.

Pemain lain yang sudah siap angkat kaki ialah Jasper Cillessen. Dia tidak mau terus duduk di bangku cadangan melapis Marc-Andre ter Stegen. Kalau terus begitu, gengsinya sebagai kiper nomor satu Belanda bisa pudar.

Satu nama lagi yang sudah menjadi omongan publik ialah Philippe Coutinho. Pemain termahal yang gagal bersinar, atau mungkin bisa disebut tidak diberi kesempatan berkembang. Entah kenapa.

Coutinho sudah berada di daftar jual. Namun, Barca kesulitan mencari klub pembeli. “Dia bukan pemain Barcelona lagi,” kata seorang sumber kepada ESPNFC setelah bencana di Anfield.

Nama berikutnya dalam daftar adalah Samuel Umtiti. Bek juara dunia bersama Prancis yang sering berkutat dengan cedera. Umtiti wajar mencari pelabuhan baru mengingat Barcelona dilaporkan giat mengejar tanda tangan kapten Ajax Matthijs de Ligt.

Ivan Rakitic juga ada di ruang tunggu. Jika Valverde dipecat atau diusir dengan halus, Rakitic juga kemungkinan akan pergi. Itu hampir pasti, mengingat pemain Kroasia itu merupakan salah satu pemain yang paling diandalkan Valverde.

Di luar tujuh pemain dan pelatih tersebut, nama lain seperti Rafinha, Malcom dan Denis Suarez kemungkinan besar juga akan tersingkir jika Barca melakukan reformasi.

(adk/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan