SUKABUMI

Sukabumi Diamuk Puting Beliung

Dikonfirmasi terpisah, Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengaku, hingga saat ini pihaknya masih melakukan asassement (penanganan red) untuk mengetahui berapa jumlah rumah yang mengalami kerusakan akibat bencana alam ini.

“Data sementara baru enam rumah dan satu SPBU yang mengalami kerusakan ada kemungkinan bertambah karena rumah yang mengalami rusak ringan juga banyak bisa mencapai puluhan. Saat ini kami masih melakukan asassemen,” singkatnya.

Sementara itu, Angin puting beliung ngamuk di Jalan Pelabuhan II, Kadulawang, Kecamatan Lembursitu. Dampaknya, pohon dan atap sebuah warung bakso ambruk. Tidak hanya itu, akibat peristiwa ini jaringan listrik dan arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat mati total.

Informasi yang dihimpun puting beliung yang melanda kawasan Lembur itu merobohkan sebuah pohon yang cukup besar di kawasan Gedung Korpri Kota Sukabumi dan atap warung bakso berukuran 10 x 10 meter. Namun begitu, tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya saja arus lalu lintas dan jaringan listrik sempat mati total.

Anang, saksi kejadian sekaligus ketua RW setempat mengungkapkan, amukan angin puting beliung itu terjadi saat hujan deras mengguyur lokasi tersebut. Secara tiba-tiba angin kencang langsung menyapu atap warung bakso hingga roboh.

“Kejadiannya jam 2 siang . Awalnya langit gelap pisan, terus turun hujan dan ada angin kencang, angin puting beliung. Terus menghantam atap warung bakso, roboh, melayang, kena tiang listrik,” ungkap Anang kepada Radar Sukabumi, kemarin (22/2).

Kendati sempat membuat masyarakat sekitar heboh, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Selain itu, tidak terjadi korsleting dari tiang listrik tersebut. Hanya saja, jaringan listrik di sekitar lokasi kejadian sempat mati total.

“Alhamdulillah gak ada (korban jiwa, red) yang kena. Gak ada percikan api korsleting juga. Pas kebetulan juga ada petugas polisi Polsek Lembursitu yang lewat jadi langsung dievakuasi,” ujar Anang.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain menambahkan, akibat amukan puting beliung yang mayoritas menerjang wilayah Kecamatan Lembursitu tercatat mengakibatkan robohnya pohon dan rusaknya sebagian atap rumah dan warung bakso. Pihaknya bersama tim gabungan langsung turun kelapangan untuk melakukan penanganan. “Tercatat ada
” pungkasnya. (bam/upi/t)

Laman sebelumnya 1 2 3
Tags

Tinggalkan Balasan