PENDIDIKAN

Ampibi Kampanye Gaya Hidup Bebas Sampah

SUKABUMI – Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kembali mengajak anak zaman now, agar hidup bebas sampah.

Ajakan tersebut digelorakan melalui seminar konservasi alam, dalam Apresiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (Ampibi) ke-XII di Auditorium UMMI Jalan R Syamsudin, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, baru-baru ini.

Ketua Himabio Andri Kurnia Rahmatullah mengatakan, dalam seminar tersebut para peserta dikenalkan dengan bahaya yang ditimbulkan dari berbagai jenis sampah terutama plastik, dan cara mengatasinya agar hidup bebas dari sampah plastik.

“Konsep Ampibi berbeda dari sebelumnya, biasanya terjun langsung ke lapangan untuk penanaman bibit pohon sekarang konservasi alam dalam bentuk seminar,” ujar Andri kepada Radar Sukabumi.

Mengusung tema “Bukti Nyata Biologi dalam Berdedikasi, Membuka Potensi dan Meraih Prestasi”, Ampibi ke-XII diisi dengan banyak kegiatan.

Selain seminar konservasi alam dengan pemateri Nurul Hidayah (Penulis buku Zero Waste Life Style: Menuju Hidup Bebas Sampah,red), dilanjutkan dengan lomba tingkat SMA/MA/sederajat yaitu Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) pada 10 Februari, Lomba Cepat Tepat Biologi atau LCTB (16-17/2), donor darah (18/2) diakhiri dengan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) pada 24 Februari mendatang.

1 2Next page

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *