OLAHRAGASEPAKBOLA

Fix Stadion GBLA

BANDUNG – Persib Bandung kembali berkandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menghelat laga kandang, babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena, 4 Februari 2019.

PSSI secara resmi telah mengizinkan Persib untuk menggelar laga di Bandung menyusul terbitnya surat bernomor 349/AGB/34/I-2019 tentang Penetapan Status Pertandingan Piala Indonesia babak 32 besar yang diterima PT Persib Bandung Bermartabat tanggal 28 Januari 2019.

Surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha itu menyatakan, laga akan digelar pada Senin 4 Februari 2019 di Stadion GBLA dengan status dapat disaksikan penonton.

Seperti diketahui, Persib Bandung dijatuhi sanksi larangan menggelar pertandingan tanpa penonton. Namun, sanksi itu telah diperbarui oleh Komisi Disiplin dan Komisi Banding PSSI pada November 2018 lalu.

Dengan kata lain, hukuman itu hanya berlaku untuk kompetisi Liga 1, bukan turnamen Piala Indonesia ataupun turnamen lainnya. Pernyataan Sekjen PSSI itu juga diperkuat dengan pernyataan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Dodi Ridwansyah.

Seperti diketahui Dispora Kota Bandung sebagai pengelola dari GBLA. “Kemarin, Senin Persib sudah mengajukan permohonan penggunaan Stadion GBLA. Semoga hari ini (kemarin) surat rekomendasinya bisa diselesaikan,” kata Dodi, Selasa (29/1).

Dodi sendiri menuturkan kekhawatiran selama ini tentang rumput tidak terbukti. “Pagi tadi (kemarin) sudah dicek dan tidak ada masalah,” ujarnya.

Untuk penunjang lainnya, Dodi pun mengklaim jika tidak ada permasalahn yang serius. Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu, ada beberapa bagian dari generator set untuk aliran listrik, raib digondol maling. “Selama ini, Persib tidak menggunakan genset, lewat PLN semua,” pungkasnya.

 

(pra)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close