OLAHRAGA

Rasakan Kenyamanan

RADARSUKABUMI.com, –Sepekan berlatih di bawah asuhan Miljan Radovic, gelandang Persib Bandung, Puja Abdillah mengaku marasa nyaman.

Gaya permainan dan taktik yang diinginkan pelatih asal Montenegro itu, kata Puja, mudah dipahami dan diterapkan di lapangan. ”Saya merasa nyaman dan sangat menikmati,” ucap Puja, belum lama ini.

Pemilik nomor punggung 27 itu pun menyatakan siap memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan yang ada. ”Dengan keinginan taktik dan gaya melatihnya yang banyak ke penguasaan bola, saya nyaman dan siap nunjukkin kemampuan,” ujarnya.

Mengenai persaingan di lini sayap Maung Bandung, Puja menyatakan tak gentar. Baginya, persaingan adalah suatu hal yang positif. Tugas pemain, kata Puja adalah menampilkan yang terbaik dan mengikuti semua instruksi pelatih.

“Semakin tinggi persaingan akan semakin bagus buat tim, saya tahu musim ini banyak pemain yang berposisi sama. Tapi saya siap untuk memberikan semua yang saya bisa,” tandasnya.

Sementara itu sebelumnya, pelatih anyar Persib, Miljan Radovic menuntut pemainnya memiliki kondisi fisik yang prima. Sebab pelatih asal Montenegro itu akan menerapkan permainan menyerang. Untuk mengejar kondisi yang prima, Maung Bandung berlatih dua kali dalam satu hari.

Hal itu dimaksudkan untuk memenuhi keinginan dari Radovic. Sayang, kondisi pemain tidak merata pasca liburan. Ada beberapa pemain yang mengalami penurunan kondisi fisik. “Saya lihat baru diangka 70 sampai 80 persen (kondisi fisik). Ada beberapa pemain yang keliatan selama liburan kemarin kurang melakukan aktivitas, agak di bawah peforma,” kata asisten pelatih Persib Bandung, Budiman.

Ujian pertama yang harus dijalani Persib bersama Miljan adalah babak 32 besar Piala Indonesia. Persib harus menghadapi Persiwa Wamena di di Stadion Wijayakusuma Cilacap pada Minggu (27/1). Kemudian, berlanjut laga home di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Senin (4/2).

Untuk tampil di dua laga itu, pemain Persib harus sudah bisa mengembalikan kondisi fisik. Mereka pun harus menjalani latihan dua kali sehari. “Radovic kan pengennya menyerang, pressing, bola pendek, cepat. Jadi butuh fisik bagus. Kita lagi menaikan fisik para pemain,” kata Budiman.

(net)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close