BANDUNGJAWA BARAT

Bupati Majalengka dan Subang Dilantik

BANDUNG— Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik dua pasangan kepala daerah. Mereka adalah Bupati dan Wakil Bupati Subang H Ruhimat-Agus Masykur dan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka Karna H Ruhimat-Agus Masykur

Pelantikan digelar di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (19/12). Keduanya merupakan kepala daerah definitif yang akan memimpin periode 2018-2023 mendatang.

Ridwan Kamil mengatakan, menjadi pemimpin harus bisa membawa perubahan di wilayahnya. Bukan sekedar menjabat namun tidak memperbaiki keadaan baik di wilayah Kabupaten Subang maupun Kabupaten Majalengka.

Loading...

Kang Emil sapaannya menjelaskan jabatan kepala daerah semata-mata hanya digunakan untuk melayani rakyat. Pemimpin harus turun tangan terhadap masalah bukan pemimpin yang tunjuk tangan.

“Menjadi pemimpin yang turun merangkul bukan pemimpin yang turun memukul, menjadi pemimpin yang membawa perubahan bukan pemimpin yang jalan ditempat,” kata Kang Emil di Gedung Sate Bandung, Rabu (19/12).

Selain itu, sebagai orang nomor satu di Jabat, Kang Emil akan memberi perhatian khusus kepada pemerintah Subang mengingat beberapa kejadian yang menimpa kepala daerah sebelumnya dan harus berurusan dengan hukum.

“Akan ada treatment khusus untuk Subang, kita akan push reformasi integritas agar lebih maksimal. Kita juga akan push penerapan teknologi untuk meminimalisir modus-modus KKN,” ujarnya.

Pesan Kang Emil kepada Bupati Subang dan Majalengka tidak berbeda dengan kepala daerah yang sebelumnya telah dilantik, yakni menitipkan tiga hal kepada aparatur di kedua daerah.

Diantaranya, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki nilai integritas yang tinggi, pelayanan yang baik, dan profesionalitas untuk pemerintahan yang naik kelas.

Bahkan, Kang Emil meminta untuk merubah sistem pelayanan yang lebih mudah dan modern. “Online kan semua pelayanan, ini adalah pola pelayanan yang baru,” ujarnya.

Bupati Subang dan Majalengka pun diminta untuk mengawal proyek strategis nasional yaitu Pelabuhan Patimban, Subang dan turut mengembangkan Bandara Kertajati, Majalengka.

 

(net)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button