PENDIDIKAN

Pemkot Dorong Kesejahteraan Guru

SUKABUMI – Wakil Walikota Sukabumi Andri Hamami menegaskan, guru-guru di Kota Sukabumi haruslah memiliki kualitas dan profesional.

Hal itu disampaikan Andri usai menghadiri syukuran Hari Guru Nasional (HGN) 2018 di Gelanggang Olahraga (GOR) Suryakencana, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Sabtu (24/11).

Dikatakannya, dengan memiliki standar kualitas dan profesional, maka guru mampu melakukan perubahan terhadap mentalitas bangsa. Maka dari itu, untuk merespon hal tersebut diperlukan peningkatan kompetensi dan profesionalisme.

“Tugas pemerintah ke depan tentunya adalah memprofesionalkan guru terutama di tunjangan, kesejahteraan dan sertifikasi,” ucap Andri kepada Radar Sukabumi.

Dirinya menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) terus mendorong untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

“Salah satunya mendorong agar penghasilan guru berada di atas kebutuhan hidup minimum dan jaminan kesejahteraan sosial bisa teerpenuhi. Terutama bagi guru honorer,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PGRI Kota Sukabumi Histato mengaku, di Hari Guru tahun ini, masih banyak guru-guru yang belum sejahtera. Hal itu tentunya membuatnya merasa miris.

Ia menyebutkan kesejahteraan guru yang sudah berstatus pegawai negeri, memang sudah lebih baik Bahkan penghasilannya pun sudah mencukupi. Hanya saja, untuk guru yang masih bertatus guru honorer, masih belum sesuia harapan.

Meski begitu pihaknya masih terus berupaya agar kesejahteraan guru honorer, terutama di penghasilan bisa semakin baik. “Masih banyak guru yang belum sejahtera terutama guru honorer,” ucapnya.

Dirinya berharap di HGN tersebut, nasib guru bisa lebih baik terutama bagi guru-guru yang masih bertatus honorer.

“Selain itu, semoga jasa-jasa guru dan dosen bisa lebih dihargai lagi,” ujarnya.
Sementara itu, selain mengadakan peringatan HGN, PGRI Kota Sukabumi juga menyelenggarakan berbagai kegiatan salah satunya bagi-bagi doorprize dengan hadiah utama TV dan kulkas.

 

(wdy)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close