Pemerintah Kota Sukabumi

Pemkot Raih WTP Empat Kali Beruntun

SUKABUMI – Pemkot Sukabumi kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, dibawah kepemimpinan Achmad Fahmi-Andri Hamami, Pemkot mampu mempertahankan prestasi penghargaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2017 dengan memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan WTP ini, merupakan kali ke empat secara berturut-turut sejak tahun 2014 hingga 2017. Penghargaan ini diterima oleh Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami dari Kepala Kanwil DJPB (Direktorat Jenderal Perbendaharaan) Provinsi Jawa Barat, Yuniar Yanuar Rasyid di Gedung DJBP Bandung, kemarin (31/10).

Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi bagi pelaksana SKPD di Kota Sukabumi. Andri berharap, ke depan semua SKPD semakin berprestasi lagi dalam penyusunan LKPD. “Mudah-mudahan kita bisa dapat WTP setiap tahunnya,” harap Andri.

Lanjutnya, penghargaan ini dapat diraih berkat kerja keras dari tim Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan semua pihak termasuk andil dari masyarakat.

Penghargaan ini diharapkannya dapat menghapus rasa lelah tim BPKD setelah berjuang untuk menyusun LKPD yang baik dan benar. “Saya bangga karena penghargaan LKPD 2017 untuk Kota Sukabumi dengan capaian standar tertinggi dengan memperoleh WTP,” ujarnya.

Sementara itu, penyerahan penghargaan itu dilaksanakan pada rapat koordinasi akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah daera di Gedung DJPB yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum. Saat menyerahkan penghargaan, Yuniar didampingi Kepala BPK Perwakilan Jabar, Arman Syifa.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *