CIANJUR

Kas Daerah Cianjur Melimpah, Bayar THR Mudah

Meski sejumlah pemerintah daerah (pemda) di sejumlah wilayah mengalami kesulitan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR), namun tidak bagi Kabupaten Cianjur.

Pemerintah Kabupaten (pemkab) Cianjur sudah menyiapkan THR bagi segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan anggaran mencapai Rp14,5 miliar.

PNS tak perlu lagi risau. Pemkab memiliki dana yang cukup dan sudah melakukan sejumlah langkah memastikan THR PNS mendapatkan THR dengan gaji ke-13. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi mengaku, Pemkab Cianjur sudah melakukan persiapan yang matang bagi para pengabdi negara ini.

Ia pun tak merasa keberatan dengan surat Kemendagri. Kemendagri tidak semena-mena membuat subuah keputusan.

“Kami di sini sudah pasti memperhitungkan secara matang. Tidak akan terjadi defisit meski mengambil dari APBD, pemerintah daerah sudah mengelola THR dan Gaji ke-13 untuk PNS di Kabupaten Cianjur,” kata Aban kepada Radar Cianjur.

Senada dengan Sekda, Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menuturkan, pemkab sudah memperhitungkan dengan matang persiapan THR dan gaji ke-13. Pos anggaran sudah disiapkan dengan menggunakan sisa-sisa anggaran yang ada.

Menurutnya, pemberian THR ini merupakan perintah dari pusat yang bersumber dari APBD.

“Cianjur tidak akan defisit,” ujarnya. Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Cianjur ini sama sekali tak merasa keberatan dengan kebijakan dari pemerintah.
(radar cianjur/sar)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close