SEPAKBOLA

Keren, Timnas Indonesia U-16 Menang Telak Atas Filipina

Tim Nasional Indonesia U-16 tampil gemilang pada laga perdana turnamen Jenesys, Kamis (8/3/2018). Bermain di Stadion Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park, anak didik Fakhri Husaini menang telak 7-1 atas Filipina.

Di babak pertama, Indonesia unggul tiga gol tanpa balas. Masing-masing gol dicetak Yadi Mulyadi menit 8, Sutan Zico menit 15, dan David Maulana menit 31.

Di paruh kedua pertandingan, keunggulan Indonesia ditambah David Maulana, Komang Teguh, Bagas, dan Sutan Zico. Hasil ini menjadi modal bagus jelang hadapi Kamboja sehari berikutnya.

“Main di cuaca dingin ditambah hujan, saya pikir akan menjadi kendala. Tapi untungnya anak-anak mampu beradaptasi dengan cepat. Rasa gugup yang biasa terjadi di laga pembuka mampu diatasi dengan baik oleh para pemain,” ucap Fakhri.

“Soal Sutan Zico dan David Maulana yang cetak dua gol, saya apresiasi mereka. Mereka main bagus tapi tanpa dibantu rekan-rekannya yang lain, mereka tidak akan bisa apa-apa. Jadi ini berkat kerja sama tim. Saya melihat koordinasi dan komunikasi antar poemain sudah jauh lebih baik,” jelasnya.

Bagi timnas Indonesia, turnamen Jenesys ini juga sekaligus sebagai ajang pemanasan untuk persiapan di turnamen yang lebih bergengsi. Tahun ini, tim Garuda Asia akan tampil di Piala AFF U-16 dan Piala Asia U16.

(bep/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close