Pelajar MTs/MA Baitussalam Try Out UNBK

SUKABUMI— Dalam rangka mempersiapkan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017-2018 yang akan dilaksanakan pertengahan April mendatang, MTs dan MA Baitussalam melaksanakan try out Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Try Out UNBK MTs Baitussalam dilaksanakan dua hari, 15-16 Januari 2018 diikuti sebanyak 37 siswa. Sedangkan untuk MA Baitussalam, 22-23 Januari 2018. Adapun mata pelajaran yang diujikan matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA.

Bacaan Lainnya

Kepala MTs. Baitussalam, Ustadz Maman Abdurrahman yang didampingi Kepala MA Baitussalam, Ustadz Acep Abdul Aziz mengatakan, sebelumnya para siswa merasa grogi mengoperasikan komputer. ” Namun berangsur-angsur optimis menggunakannya,”tuturnya semringah.

Ia menambahkan try out UNBK dilakukan untuk melatih siswa-siswi agar terbiasa dan tidak grogi dengan model ujian menggunakan komputer, mengingat ujian berbasis kertas jauh berbeda dengan menjawab soal menggunakan komputer, apalagi tryout berbasis komputer ini untuk kali pertama dilaksanakan.

Selain itu mengimbau kepada seluruh siswa agar bisa menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya dalam setiap hari membaca belajar di rumah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *