Guru Ekskul Dilaporkan ke Polisi ,Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Muridnya

“Maaf, saat ini saya belum bisa bicara lebih jauh karena hasil visumnya belum ke luar. Untuk itu, Polsek Cikembar masih mencari saksi lain untuk menguatkan kejadian tersebut. Maklum kita harus hati-hati, karena perkara ini menyangkut kehidupan orang lain,” pungkasnya.

Berdasarkan laporan ke pihak kepolisian dengan nomor STPL/B/139/X/2017/JBR/RES SKI/SEK CKBR, orang tua korban, LS (41) menerangkan, aksi dugaan pelecehan seksual itu diketahuinya saat ZA pulang dengan kondisi ada tanda merah di lehernya.

Bacaan Lainnya

Penasaran dengan itu, akhirnya ZA mengaku telah diperlakukan secara seronoh oleh gurunya sendiri, yakni HS.

“HS sempat datang ke rumah, namun tidak ketemu saya karena sedang membawa ZA ke Sekarwangi. Saya selaku orang tua tidak terima dan meminta pihak kepolisian untuk memprosesnya,” sebut LS dalam keterangannya.

Sementara itu, Rudi Permana, orang tua korban mengaku, kondisi psikologis anak gadisnya itu terganggu pasca mengalami kejadian tak seronoh itu. “Secara sikologis cukup memprihatinkan, terkadang murung dan terkadang ceria,” akunya.

Atas kejadian yang menimpa anaknya itu, dirinya melaporkan tindakan oknum guru itu ke Kepolisian. Bahkan informasinya pihak sekolah telah mengeluarkan oknum guru itu.

“Kami sudah laporkan, untuk penanganan secara hukum kami percayakan kepada pihak kepolisian,” singkatnya.

Sementara itu, Kasubdit Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi, Neni Sumiyati yang mendatangi kediaman korban mengungkapkan, kedatangannya tersebut untuk memberikan bimbingan kepada korban, keluarga dan juga pihak sekolah.

“Untuk sementara kami memberikan bimbingan kepada anak dan orang tuanya agar kembali bersemangat sekolah,” ujarnya.

Jika memang korban tidak menghendaki lagi sekolah di tempat semula, pihaknya juga bakal memfasilitasi.

“Akan kami fasilitasi jika memang mau pindah, yang terpenting korban mau melanjutkan sekolah. Selanjutnya kami akan melihat perkembangan,” terangnya. (cr15/cr13/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *