Banyak OPD Minim Lahan Parkir

PARKIR DI GEDUNG:Wakil Walikota Sukabumi melihat kendaraan pegawai Dinkes Kota Sukabumi yang diparkir di dalam kantor dinkes.ikbal/radarsukabumi

PARKIR DI GEDUNG:Wakil Walikota Sukabumi melihat kendaraan pegawai Dinkes Kota Sukabumi yang diparkir di dalam kantor dinkes.ikbal/radarsukabumi

CIKOLE – Permasalahan keterbatasan lahan parkir di Kota Sukabumi ternyata tak hanya terjadi di pusat perbelanjaan seperti toko, supermarket, minimarket ataupun Rumah Toko (Ruko). Melainkan, untuk sekelas Organis Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Sukabumi ternyata juga memilili lahan parkir yang terbatas. Hal ini dikatakan Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dengan kondisi seperti itu, Ia merasa prihatin apalagi setelah menemukan masih ada kendaraan roda dua milik Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang parkir di selasar (lorong) dinas ataupun tempat pelayanan fasilitas umum. Keprihatinan orang nomor dua di Kota Sukabumi tersebut cukup beralasan, pasalnya ketika melakukan kunjungan ke Puskesmas Selabatu dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dirinya melihat langsung masih ada kendaraan roda dua yang parkir bukan di halaman parkir.

“Saya kira motor pasien, ternyata motor milik pegawai,” ujar Fahmi kepada Radar Sukabumi beberapa waktu lalu.

Dikatakan Fahmi, keterbatasan lahan parkir tersebut dikarenakan lahannya terbatas. Ia pun menilai, untuk wilayah perkantoran memang idealnya dipindahkan ke wilayah lain seperti daerah Cibeureum. “Memang ada lokasi parkir di Dinas Kesehatan namun hanya khusus untuk roda empat, namun roda dua tidak ada. Dan ini terjadi hampir disetiap OPD,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kalau memang alasan mereka memarkir kendaraan roda dua karena faktor keamanan, harusnya di setiap OPD ada petugas keamanannya masing-masing. Sehingga jangan sampai diparkirnya kendaraan di selasar-selasar menghalangi keluar masuk orang yang lewat. “Saya harap kedepan kendaraan roda dua yang parkir bukan pada tempatnya bisa dirapikan dan diposisikan di lahan parkir yang telah ada,” harapnya.(nur/d)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=71954

Posted by on 31 Mei 2013. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

3 Comments for “Banyak OPD Minim Lahan Parkir”

  1. BUDIMAN

    semua lahan perparkiran di Sukabumi Kota sudah dipenuhi oleh PKL-PKL karena sudah penuhnya bahu jalan trotoar sampaikan warga pejalan kaki di paksa untuk berjalan di tengah jalan yang dilalui oleh kendaraan, jadi lah kemacetan di Sukabumi Kota !!

    Jadi semua PKL-PKL harus di usir dari semua ruas bahu jalan trotoar dan dari semua ruas lahan-lahan perparkiran dan dikembalikan kepada warga pejalan kaki dan kepada penguna kendaraan.

    kalau ini berhasil di realisasikan maka, mobil” motor” yang parkir mempunyai lahan lagi. dan Sukabumi Kota tidak akan macet lagi !!

    Penyebab utama kemacetan, keberisikan dan tidak nyamannya, kotor jorok dan hancurnya perkotaan di Kota Sukabumi adalah di antepinnya PEDAGANG KAKI LIMA untuk menguasai jalan trotoar menjadi tempat buat berdagang seenaknya !!!!!

  2. bisakah pemerintah sekarang menertibkannya sekarang?semakin lama semakin banyak,akan lebih sulit,bisa rusuh,yg ahirnya pemerintah KALAH!coba spt dibalaikota tdk diijinkan,tertib bersih,juga tdk bahro(=bahan rocet),juga utk masa depan dunia usaha hrs punya lahan parkir sendiri dgn perhitungan jauh kedepan,dipotong pelebaran jln,selain kendaraan bertambah banyak,apa kalu ruko hrs ada basement?mereka usaha diatasnya

  3. jika jadi dibangun/pindahgedung dprd/balaikota hrs punya lahanparkir yg cukup utk 20thn kedepan malahutk waktu lbh jauh,jadikan contoh yg baik buat masyarakat

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.