BANDUNG

di Cimahi Sedang Marak Kasus DBD

RADARSUKABUMI.com – CIMAHI – Masyarakat di Kota Cimahi mulai merasa khawatir terserang Demam Berdarah Dangue (DBD) yang belakangan ini penyebarannya semakin meluas.

Hal itu lantaran hanya dalam kurun waktu dua minggu di bulan Januari 2019, sudah ada 77 pasien yang terjangkit DBD, baik dewasa maupun anak-anak.

Cucu Angriani (48), Warga RT 02/12, Kampung Singurmulya, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, mengaku was-was ia dan anggota keluarganya terserang DBD.

Posisi tempat tinggalnya yang berdempetan dengan warga lainnya dan sangat dekat dengan saluran air, meningkatkan potensi serangan nyamuk Aedes Aegepty yang jadi penyebabnya.

“Mudah-mudahan dijauhkan dari DBD, soalnya memang dekat dengan saluran air (selokan). Ya menyerahkan sama Allah juga biar tidak terserang DBD,” ujar Cucu saat ditemui di kediamannya, Jumat (18/1/2019).

Euis Rokayah (53), berjarap pemerintah turun tangan mencegah penyebaran DBD semakin meluas. Ia sendiri mengandalkan obat nyamuk bakar untuk membunuh nyamuk di rumahnya.

loading...
loading...
1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close