Tiga Pemain Persib U-16 Akan Dikirim ke Inggris

RADARSUKABUMI.com – Tiga pemain Persib Bandung U-16, Amanar Abdillah (striker), Yadi Mulyadi (gelandang serang), dan M. Fajar Fathur Rochman (full back kanan) terpilih sebagai pemain yang akan menempuh pendidikan di Inggris selama enam bulan.

Pengiriman para pemain muda tersebut merupakan program PSSI bekerja sama dengan Super Soccer TV. Ada 25 pemain yang dilibatkan dalam program itu. Mereka akan menempuh pendidikan sepak bola mulai Desember 2018 hingga Mei 2019.

Pelatih Persib U-16, Kartono Pramdhan mengaku bangga dengan terpilihnya tiga anak asuhnya untuk mendapat pendidikan di Inggris setelah meraih juara Elite Pro Academy 2018.

“Saya rasa tiga pemain kami itu memang berpotensi. Mereka bertiga akan berangkat ke Inggris akhir bulan Desember ini. Mudah-mudahan jadi bekal buat mereka dan pulang bisa jadi menambah kemampuan teknik dan mental,” ujar Kartono, belum lama ini.

Ditambahkan Kartono, ketiga anak buahnya akan mendapat pengalaman berharga dari pendidikan tersebut. Ia juga berharap pemain Persib junior menembus Timnas Indonesia U-16.

“Mudah-mudahan PSSI lebih terbuka lagi melihat pemain-pemain kami yang punya potensi untuk bisa memperkuat timnas,” harap Kartono.

Persib U-16 menjadi juara setelah mengalahkan Bali United U-16 pada laga final Elite Pro Academy 2018 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (9/12/2018) lewat adu penalti dengan skor 4-3.

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *