Jenis Pesawat untuk Bandara Sukabumi Direvisi


RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merevisi jenis pesawat yang akan menggunakan Bandara Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, awalnya bandara tersebut akan digunakan pesawat dengan jenis ATR 72. Namun karena ada beberapa kendala, sehingga peruntukannya pun dirubah hanya untuk jenis Boeing 737.

“Informasi yang kami dapat saat melakukan rapat dengan pemerintah provinsi bersama pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, lokasi Bandara Sukabumi ini akan digunakan untuk pesawat jensi Boeing 737 dengan kapasitas penumpan sebanyak 180 hingga 200 orang,” jelas Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, Endang Badri.

Perubahan tersebut dilakukan, setelah melakukan kajian dan penelitian. Dimana, ternyata landasan pacu di bandara ini tidak cocok untuk pesawat jenis ATR 72. Lantaran, kontruksi tanahnya miring.

Terlebih lagi, dilokasi lahan pembangunan Bandara Sukabumi, terdapat Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET).

“Penepatan pesawat jenis Boeing737 ini, telah diputuskan oleh Kementerian Perhubungan dan disesuaikan dengan kontur landasan pacu atau runway di lokasi Bandara Sukabumi,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *