OTOMOTIF

Di Jatim, Penjualan Pajero Sport Laris Manis

RADARSUKABUMI.com – Dari data internal PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dua model Mitsubishi yang cukup laris di pasar Jawa Timur ialah Pajero Sport dan Xpander.

Untuk periode Januari – September 2018, Pajero Sport telah menguasai pangsa pasar di kelas SUV full-size sebesar 52 persen, ini menisbatkannya sebagai pemimpin di kelasnya.

Sementara itu, untuk Xpander sebagai pemain baru di kelas low multi purpose vehicle (MPV) membukukan 30 persen pangsa pasar.

Menurut Head of Dealer Development Department MMKSI Setia Hariadi, segmentasi konsumen Pajero Sport sendiri masih menengah ke atas. Pembelinya rata-rata pengusaha.

Dari seluruh penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di Jawa Timur, tambah Setiadi, kontribusi terbanyak dari Surabaya dibandingkan kota-kota lain.

“Kami membagi Jawa Timur itu dalam 8 karesidenan. Nah Surabaya masih jadi kontributor terbesar sekitar 37 persen terhadap total penjualan Mitsubishi di Jawa Timur,” tambah dia.

Saat ini, MMKSI mulai menjajaki secondary market di Jawa Timur, misalnya pasar Probolinggo dan Lumajang. Realisasinya dengan penambahan dealer baru.

(JPNN/izo)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close