Emil Komentari Kekosongan Sekda Bandung

BANDUNG— Pemerintah Kota Bandung telah berjalan dibawah kepemimpinan baru yakni Oded M Danial-Yana Mulyana selaku Wali dan Wakil Wali Kota Bandung sejak 20 September 2018 lalu. Namun hingga kini belum memiliki Sekretaris daerah (Sekda) Bandung.

Saat Ridwan Kamil masih menjabat Wali Kota telah diadakan rapat pemilihan sekda yang akan mendampingi kepemimpinan yang baru. Terpilihlah Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Cimahi Benny Bachtiar. Namun hingga saat ini belum juga dilantik, karena munculnya pro kontra.

Bacaan Lainnya

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil enggan menanggapi terkait belum dilantiknya Benny Bachtiar sebagai Sekda Bandung. Karena pihak Kementrian Dalam Negeri telah melayangkan surat Nomor 800/8396/OTDA tentang Tanggapan Penggantian Penetapan JPT Pratama Sekda Kota Bandung.

“Kalau tanya hasilnya seperti apa belum rilis secara resmi. Tapi kalau bahasa dari pusat ya (Benny Bachtiar pengganti sekda). Tapi saya belum memberikab statement (secara resmi) karena belum merapatkan,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Rabu (24/10).

Namun jika sudah ada surat keputusan yang keluar dari Kementerian, maka semua harus menghormati dan patuhi aturan tersebut.

“Kalau saya selalu ikuti aturan kalau dari pusat seperti itu, ya aturan itu harus kita hormati,” ungkapnya. Untuk diketahui agar tidak ada kekosongan roda pemerintahan, dipilihlah Plh Sekda Kota Bandung yang dijabat Evi S Shaleha, yang sebelumnya dijabat Dadang Supriatna.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *