Ketua TKN Jokowi Datangi Bawaslu

  • Whatsapp

JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Ma’ruf) Erick Thohir mengatakan pihaknya tidak ingin melanggar aturan pemilu dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dalam persaingan di Pilpres 2019 ini.

Oleh karena itu, Erick menemui jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di kantor pusatnya, Kamis (25/10).”Kami ingin ada silaturahmi dan saling tukar informasi mengenai peraturan-peraturan yang berjalan dan tentu ada juga beberapa poin yang berubah dibandingkan pilpres sebelumnya,” kata Erick usai dari kantor Bawaslu.

Bacaan Lainnya

Erick menjelaskan, pihaknya perlu mempelajari aturan-aturan pemilu terbaru. Dengan begitu, pihaknya bisa menghindari pelanggaran-pelanggaran pemilu pada masa kampanye ini.

“Kami lebih mengerti, jauh lebih siap dan yang terpenting kami juga komitmen bahwa pemilu ini harus sesuai dengan peraturan yang ada. Kami tidak ada maksudnya sedikit pun ingin melanggar-melanggar peraturan,” kata dia.

Komitmen untuk melakukan pemilu damai, lanjut Erick, juga disampaikan dengan tegas oleh Jokowi di kawasan Bogor pada Senin (20/10) lalu.

“Presiden memberikan message yang sangat kuat, kami harus menaati peraturan. Kami juga jangan sampai membuat konflik yang kurang baik,” jelas Erick.

 

(tan/jpnn)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *