BPBD ‘Diontrog’ Pelajar

RADARSUKABUMI.com – Puluhan pelajar SMP Islam Terpadu Bintang Madani menyambangi kantor Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, kemarin (25/9). Kedatangan para pelajar ini, bertujuan untuk menambah wawasan tentang penangggulangan dan pengurangan resiko dini bencana.

Sekretaris Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Sandra Utama Teguh menjelaskan, kedatangan para pelajar tersebut merupakan kegiatan pembelajaran diluar sekolah.

Bacaan Lainnya

Dimana, dalam kesempatan tersebut puluhan pelajar ini bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan tentang penangggulangan dan pengurangan resiko bencana sejak dini sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2017, bahwa masyarakat mempunyai hak mendapatkan pendidikan dan pelatihan.

“Materi yang disampaikan kepada mereka, tentang bagaimana cara mengurangi resiko dan penangggulangan dini bencana kebakaran, karena memang bencana tersebut bisa terjadi dimana pun, termasuk disekolah,” jelasnya kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, Musibah bisa terjadi kapan saja dan korban bisa menimpa siapa saja, mulai dari anak-anak hingga para manula. Jadi tidak ada salahnya bagi anak usia dini memahami cara menyelamatkan diri. “Di BPBD, mereka belajar tentang cara menyelamatkan diri dari bahaya api atau kebakaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *