PILPRES 2019

PDIP Pastikan PKB Tidak Akan Membelot

JAKARTA— Desas-desus pecahnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari koalisi Joko Widodo (Jokowi) belakangan santer kembali mencuat. Muhaimin Iskandar dan kawan-kawan disebut menjadi salah satu partai yang akan menginisiasi pembentukan poros ketiga.

Menanggapi itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Erico Sotarduga menegaskan sampai saat ini isu itu hanya kabar burung. Dia memastikan koalisi Jokowi masih solid dan jauh dari perpecahan.

“Sampai setengah jam lalu belum ada perubahan apapun di partai koalisi,” ujar Erico dalam diskusi bertajuk ‘Mengintip Isi Kantong Jokowi dan Prabowo’ di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Formasi koalisi lanjut Erico, masih seperti sedia kala. Yakni enam partai parlemen dan tiga partai debutan. Seluruh masih satu suara mendukung Capres petahana untuk menjabat periode selanjutnya. Selain itu terkait isu akan adanya satu partai baru yang merapat ke barisan Jokowi, Erico menyebut hak itu belum menjadi kenyataan. Tidak ada sinyal lanjutan wacana itu terwujud. “Enam partai parlemen dan tiga non parlemen. Kalau dulu ada satu partai yang ingin bergabung itu belum,” lanjutnya.

Lebih jauh anggota Komisi VI DPR RI itu tidak menampik jika beberapa partai koalisinya memang mengincar jatah Cawapres termasuk Cak Imin. Namun hal itu tidak menjadi perpecahan koalisi ketika kepentingan mereka tidak diakomodir oleh Jokowi.

“Tapi ini bentuk kekeluargaan bagaimanpun juga Pak Airlangga berkeinginan menjadi cawapares begitu juga Mas Romi dalam hal ini Hanura, PDIP, NasDem tidak (mengajukan cawapres), dan belum ada kata dari Cak Imin akan meninggalkan koalisi,” pungkasnya.

 

(sat/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close