Bulan Ini, Jamaah Haji Berangkat

SUKABUMI – Calon jamaah haji asal Kabupaten Sukabumi direncanakan akan mulai berangkat pada 26 Juli mendatang. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kabupaten Sukabumi pun saat ini tengah ngebut mempersiapkan diri dalam suksesi pemberangkatan jamaah. Mereka memastikan, pelaksanaan haji tahun ini akan berjalan dengan tertib dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, calon jamaah asal Kabupaten Sukabumi yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini berjumlah 1.593 orang. Pemberangkatan mereka dibagi pada empat kelompok terbang (Kloter), yakni Kloter 33, Kloter 45, Kloter 53 dan Kloter 86.

Bacaan Lainnya

Untuk Kloter 33, jumlah jamaah sebanyak 404 orang. PPIHD merencanakan Kloter ini berangkat pada Kamis, 26 Juli mendatang dan kembali pada Kamis, 06 September. Sementara untuk Kloter 45, jumlah jamaah sama dengan Kloter 33 yakni 404 orang jamaah.

Mereka direncanakan berangkat pada Senin, 30 juli 2018 dan kembali pada 10 September mendatang. Sementara untuk Kloter 53, jumlah jamaah sebanyak 404 orang. PPIHD menjadwalkan keberangkatannya pada Kamis, 02 agustus 2018 dan pulang pada 13 September. Untuk Kloter terakhir, jumlah jamaah sebanyak 381 orang dan direncanakan berangkat pada Sabtu, 11 Agustus dan rencana pulang pada 22 September.

“Ini jadwal rencana pemberangkatannya, mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar tanpa ada perubahan lagi dari kementrian. Jadwal pemberangkatan ini merupakan jadwal dan informasi terakhir yang kami terima dari pusat,” ujar Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, Abas Resmana didampingi Kasi Haji, Ramlan Rustandi, selaku Ketua PPIHD saat rapat koordinasi pemberangkatan jamaah haji di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, Jalan Pelabuan II, Kecamatan Lembursitu, Kamis (12/07).

Mengingat waktu pemberangkatan tinggal menghitung hari, Abas yang juga penanggung jawab PPIHD Kabupaten Sukabumi ini pun meminta kepada seluruh panitia untuk melakukan penilaian dan evaluasi terhadap kegiatan tahun sebelumnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *